Alhamdulillah, Pemerintah Jepang Izinkan Suara Azan Berkumandang dari Masjid

Alhamdulillah, Pemerintah Jepang Izinkan Suara Azan Berkumandang dari Masjid

Masjid Camii Tokyo.--

Masjid ini telah didirikan pada tahun 1938 dan menjadi pusat budaya Turki. Masjid Camii Tokyo merupakan masjid terbesar di Jepang.

 

Masjid Kobe 480

 

Masjid Kobe ini merupakan masjid tertua yang ada di Jepang. Telah didirikan pada tahun 1935 oleh arsitek jan Jover Svarg dan memiliki gaya khas Turki mewah dengan dua menara di bagian depan. Masjid ini memiliki ruangan bawah tanah sehingga menambah kesan unik.

 

Masjid Asakusa dikelola oleh Japan Mosque Foundation yang berada di bawah naungan lembaga Islamic Circle of Japan. Dibangun pada tahun 1998, Masjid Asakusa juga memiliki perpustakaan dan aktivitas pendidikan Alquran untuk anak-anak hingga orang dewasa.

BACA JUGA:Patut Bangga, Alumni Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir Jadi Imam di Masjid Dubai UEA

Masjid Indonesia Tokyo

 

Masjid ini memiliki wilayah yang sama dengan kompleks Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT). Memiliki luas sebesar 200 meter persegi, masjid ini memiliki tiga lantai yang juga terdapat basement untuk wudhu, basement untuk perpustakaan dan pusat kebudayaan Indonesia.

Masjid Fukuoka

Didirikan pada tahun 2009, Masjid Fukuoka ini biasa dikenal dengan nama Al Nour Islamic Culture Center dan merupakan masjid pertama di Pulau Kyushu. Memiliki kapasitas sebanyak 300 jemaah, masjid ini sering mengandakan berbagai aktivitas, mulai dari kelas memasak halal, bahasa Arab, hingga festival Islam.

 

Nagoya Mosque

Sumber: