Alhamdulillah, Pemerintah Jepang Izinkan Suara Azan Berkumandang dari Masjid

Alhamdulillah, Pemerintah Jepang Izinkan Suara Azan Berkumandang dari Masjid

Masjid Camii Tokyo.--

Masjid Nagoya merupakan salah satu masjid yang biasanya menjadi pusat aktivitas umat muslim setempat. Meski pembangunannya telah rampung pada tahun 1998, masjid ini sempat direnovasi kembali menggunakan dana donasi dari umat muslim setempat.

BACA JUGA:Umat Muslim China Salat Ied di Masjid Niujie Beijing, Pelajar Indonesia Ikut Bergabung

 

Kamata Masjid

Masjid Kamata telah berdiri sejak tahun 2001 daa menjadi satu-satunya masjid yang berada di kawasan tersebut. Lokasi masjid Katana terletak di dekat Stasiun JR Kamata. Terdiri dari dua lantai yang memiliki ruangan khusus untuk jamaah laki-laki dan perempuan.

 

Masjid Gifu

Memiliki warna serba putih, masjid in terlihat sangat cantik bila memasuki musim dingin dan berbaur dengan salju. Masjid Gifu memiliki luas 351 meter persegi dan dilengkapi dengan pusat kebudayaan serta sekolah Islam.

 

Masjid Hira Gyotoku

Berawal dari sebuah bar, kini bangunan tersebut telah diubah menjadi tempat peribadatan umat muslim. Didirikan pada tahun 1997, masjid tersebut mampu menampung hingga 200 jemaah.

BACA JUGA:Jemaah Masjid Agung An-Nur Kurban 6 Sapi, Satu Di Antaranya Bupati Ogan Ilir

 

Masjid Yokohama

Berdiri pada tahun 2006, masjid ini merupakan satu-satunya yang berada di kota Yokohama. Selain sebagai tempat ibadah, Masjid Yokohama juga kerap mengadakan acara khusus, pendidikan Islam untuk anak-anak, hingga berbagai aktivitas untuk Muslimah setempat.

Sumber: