Ini 4 Manfaat Mengonsumsi Bawang Merah

Ini 4 Manfaat Mengonsumsi Bawang Merah

Bawang merah. foto: SEG--

Ini 4 Manfaat Mengonsumsi Bawang Merah

oganilir.co - Bawang merah yang dikenal sebagai bumbu utama masakan, memiliki manfaat banyak untuk kesehatan. Bawang merah memiliki kandungan nutrisi. Seperti protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, vitamin B1, vitamin B2, niasin, vitamin C, dan tembaga.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

 

1. Meningkatkan sistem imun

Perlu diingat, bahwa Anda memerlukan makanan sehat agar tidak mudah sakit, karena sistem kekebalan tubuh meningkat. Salah satu cara mudah untuk meningkatkan sistem imun dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin C, seperti bawang merah.

 

Pasalnya, vitamin C merangsang sel darah putih menuju lokasi infeksi, membentuk antioksidan, dan membunuh mikroba yang menyerang tubuh.

 

Istimewanya, vitamin C pada bawang merah bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun terhadap respons, sehingga meminimalisir kemungkinan kerusakan oleh bibit penyakit.

BACA JUGA:10 Buah yang Bantu Jaga Kesehatan Jantung

 

2. Mendukung kesehatan saraf dan otot

Bawang merah merupakan salah satu tanaman yang kaya akan kalium yang memiliki khasiat mendukung otot dan saraf agar bisa bekerja dengan normal. Bila kadar kalium rendah, Anda sangat mungkin mengalami masalah pada saraf atau otot.

Sumber: