Catat, ini Jumlah Lakalantas di Indonesia Periode Januari-Juni 2023

Catat, ini Jumlah Lakalantas di Indonesia Periode Januari-Juni 2023

Indra Jafar (dua dari kanan) berbincang dengan anggota Satlantas Polres OKI dan Kadishub OKI Alexander Bustami, Selasa 1 Agustus 2023. --

Catat, ini Jumlah Lakalantas di Indonesia Periode Januari-Juni 2023

KAYUAGUNG, oganilir.co - Kabupaten OKI ikut menjadi salah satu peserta Kawasan Tertib Berlalulintas (KTL). Selasa 1 Agustus 2023 Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol Indra Jafar melakukan penilaian dan evaluasi langsung ke lapangan.

 

Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Indra Jafar mengatakan bahwa hasil evaluasi yang menjadi korban kecelakaan lalulintas paling tinggi usia produktif antara 15-44 tahun betapa ruginya negara terhadap SDM mati sia-sia di jalan. Untuk itu diperlukan adanya kawasan tertib lalu lintas salah satunya di Kabupaten OKI.

 

Ini harus diselamatkan makanya harus dibuat kawasan ini dan dari tahun 1997 sudah ditetapkan dan masing-masing daerah sudah ada sket pimpinan daerah juga memerintahkan membentuk kawasan tertib berlalulintas lintas.

 

"Jadi harus ada peningkatan dan pengembangan," kata Indra Jafar.

BACA JUGA:Tahanan Polres OKI Dibina, ini Caranya

 

Karena tujuan akhir menekan angka kecelakaan dan angka pelanggaran. Kalau angka pelanggaran menurun maka angka kecelakaan juga akan menurun. Dilihat atificial intelligence yang bisa memonitor permasalahan lalulintas dari bawah permukaan jalan maupun dari CCTV dipasang ada juga ETLE karena ETLE sistem penegakan hukum yang humanis.

 

Diharapkan ini memberikan efek bagi masyarakat sehingga mereka tertib, kalau mereka tertib maka keselamatan berlalulintas akan meningkat. Untuk di OKI saat ini hanya satu titik dan rencana hasil penilaian keluar pada September pada HUT Polantas, Tapi yang penting penilaian dari pihak menjadi masukan Pemkab OKI.

 

Sumber: