Gelumbang Heboh, Bayi Ditinggalkan di Depan Bengkel, Ada Surat Wasiat plus Uang Rp250 Ribu

Gelumbang Heboh, Bayi Ditinggalkan di Depan Bengkel, Ada Surat Wasiat plus Uang Rp250 Ribu

Tampak bayi laki-laki ditemukan warga ditinggalkan di depan bengkel Andong Edwar. Kondisi bayi sehat yang diduga ditelantarkan orang tuanya.Foto:Febi/palpos.id/oganilir.co--

MUARA ENIM, OGANILIR.CO - Siapa yang tega membuang bayinya sendiri. Aksi tak bertanggungjawab terhadap bayi tak berdosa itu kembali terjadi.

Kali ini terjadi di kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan. Bayi itu ditinggalkan di depan sebuah bengkel motor milik Andong Edwar pada 26 September 2022 sekitar pukul 19.15 WIB.

Alamat lengkap Andong Edwar di Rt 06, Rw 01, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Bayi malang itu berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 2,1 kilogram dan panjang badan 48 centimeter.

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Garuda Merah Putih Naik Segini usai Menang 2 Kali atas Curacao

Di badan bayi juga ditemukan semacam surat wasiat. Diduga dibuat oleh orang tuannya. Namanya Wijaya, begitu sesuai nama diakhir surat dan ditandangani. 

Ya, terkesan resmi sekali. Surat itu intinya minta kepada orang yang menemukan bayi untuk merawatnya secara baik. Bahkan ada terselip uang juga. Jumlahnya tak banyak hanya Rp250 ribu.

Cerita lengkapnya, masyarakat Kecamatan Gelumbang dibuat heboh. Pasalnya, warga secara tidak sengaja menemukan sosok bayi laki-laki bersama surat wasiat.

Surat berisikan pesan untuk memelihara dan membesarkannya yang diduga dari orang tua si jabang bayi.

BACA JUGA:Siapa membunuh Putri (26) - Bluebeach Nenia

Dari informasi dihimpun, kejadian tersebut berawal saat pemilik bengkel motor milik Andong Edwar keluar rumah.

Dia melihat ada benda yang diletakkan diatas tempat duduk menunggu bengkel. Kemudian ia langsung memastikan benda tersebut.

 Alangkah terkejutnya ternyata di dalam benda tersebut ada seorang bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 2,1 kilogram dan panjang badan 48 centimeter.

Bayi tersebut memakai bedong, selimut, empat kotak bedak dan baju-baju bayi dan amplop yang berisikan uang sebesar Rp 250 ribu. 

Sumber: palpos.id