Tiap Tahun Ada Tantangan, Empat Peserta Tembus Paskibraka Provinsi

Tiap Tahun Ada Tantangan, Empat Peserta Tembus Paskibraka Provinsi

Aipda Ikhsanul Amri, foto: Khairunisyak/SEG--

Tiap Tahun ada Tantangan, Empat Peserta Tembus Paskibraka Provinsi

 

KAYUAGUNG, oganilir.co - Tantangan setiap tahun selalu dihadapi oleh pelatih Paskibraka Kabupaten OKI. Hal inilah yang dialami Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten OKI Aipda Ikhsanul Amri SH yang selalu berlangganan menjadi pelatih.

 

Bahkan melalui tangan dinginnya ia berhasil membawa peserta OKI terpilih menjadi paskibraka Nasional.

 

Dikatakannya, soal tantangan pasti ada karena setiap tahun yang dilatih ini selalu berbeda dari calon paskibraka yang dihadapi untuk menyatukan jiwa para calon ini . Tapi ia beruntung bersama tim pelatih yang solid maka tantangan ini bisa dilalui." Alhamdulillah semua bisa dijalankan sampai sekarang,"terangnya kemarin 8 Agustus 2023.

 

Ditambahkannya, bahkan tahun ini ada empat Perwakilan Paskibraka Kabupaten OKI yang terpilih mewakili OKI ke Sumsel. Untuk paskibraka Kabupaten yang dilatih saat ada 39 orang dari perwakilan hampir tiap kecamatan.

BACA JUGA:Pelajar Tingkat SMA/MA Kecamatan Payaraman Jalani Latihan Paskibraka

 

Disinggung mengapa ia berminat menjadi pelatih, karena pada 1996 dirinya merupakan anggota Paskibraka Kabupaten OKI masuk dalam pasukan delapan pembentang bendera.

 

Apalagi ini juga diperintahkan dari atasannya Kapolres OKI AKBP Diliyanto SIK SH untuk bertugas menjadi pelatih." Saya juga bangga pada 2008, 2010 ,2012 dan 2019 yang kami latih bisa tembus ke nasional," bebernya.

Sumber: