Kebakaran Lahan di Desa Pangkalan Benteng, Hampir Memasuki Pemukiman Warga

Kebakaran Lahan di Desa Pangkalan Benteng, Hampir Memasuki Pemukiman Warga

Kebakaran lahan di desa Pangkalan Benteng, foto: Aqda/SEG--

Kebakaran Lahan di Desa Pangkalan Benteng, Hampir Memasuki Pemukiman Warga

 

BANYUASIN, oganilir.co - Kebakaran lahan di Banyuasin kembali di terjadi, kali ini kebakaran lahan di Desa Pangkalan Benteng RT 37 RW 08 Kecamatan Talang Kelapa, Minggu 13 Agustus 2023 sore.

 

Titik api yang semula kecil tehembus angin menjadi besar, warga setempat berupaya memadamkan api yang kian membesar sambil petugas pemadam kebakaran.

 

Tidak berselang lama, petugas pemadam kebakaran dari pos Talang Kramat Regu 2 datang untuk memadamkan api yang sudah membesar. "Setidaknya butuh waktu dua jam lebih kita padamkan api, " kata Plt Kabid Damkar Asrul Sani. 

 

Pihaknya turun usai mendapatkan laporan Rohani warga sekitar, yang khawatir kalau kobaran api akan mengenai pemukiman warga sekitar. "Kita tindaklanjuti, " jelasnya. Ia menambahkan petugas pemadam kebakaran mengantisipasi api jangan sampai masuk ke pemukiman warga, sedangkan untuk kebakaran hutan dan lahan itu tugas BPBD.

BACA JUGA:BMKG Sumsel Ingatkan Potensi Karhutla Dibeberapa Daerah

 

Mengenai penyebab kebakaran sendiri, Asrul menegaskan belum mengetahui secara pasti. "Belum tahu apa penyebabnya, " tukasnya. Begitupun juga dengan kerugian, apakah ada barang berharga terbakar atau tidak. 

 

Pihaknya berharap kepada masyarakat agar untuk waspada ketika meninggalkan rumah, dengan cara mengecek colokan listrik, kompor dan lain sebagainya. "Jangan sampai terjadi kebakaran," pungkasnya.

Sumber: