Guru SMPN 5 Prabumulih Sempat Ikut Upacara, Melahirkan 18 Agustus 2023

Guru SMPN 5 Prabumulih Sempat Ikut Upacara, Melahirkan 18 Agustus 2023

Sri Widiastuti memberikan bingkisan kepada ibu yang melahirkan di momen HUT Kemerdekaan RI ke-78 di RSUD Prabumulih, Jumat 18 Agustus 2023. foto: dian SEG--

Guru SMPN 5 Prabumulih Sempat Ikut Upacara, Melahirkan 18 Agustus 2023

PRABUMULIH, oganilir.co - Jajaran RSUD Prabumulih menyambut dengan suka cita lahirnya bayi bertepatan dengan momen peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023. Seluruh orang tua yang melahirkan di momen peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 dan 18 Agustus 2023 mendapat bingkisan dari RSUD Prabumulih.

 

Pemberian bingkisan dilakukan langsung oleh Dirut RSUD, drg Sri Widiastuti kepada orang tua bayi di ruang rawat Maternitas Kebidanan, Jumat 18 Agustus 2023.

 

"Karena bertepatan dengan tanggal 17 Agustus jadi berkah ya Bu ya," kata Sri Widiastuti saat berkunjung ke ruang rawat inap. Sambil melihat-lihat bayi di samping Ibunya, drg Sri Widiastuti membagikan bingkisan sembari mengucapkan selamat.

 

Dijelaskannya, RSUD Prabumulih benar-benar menunggu dan menantikan bayi yang lahir di tanggal 17 Agustus. "Ada enam kelahiran di tanggal 17 Agustus dan salah-satunya bayi kembar 3 yang lahir secara spontan," sebutnya didampingi Yuliani SKep Ners dan Rahmi Fitri AmKeb.

BACA JUGA:Bayi Lahir Kembar Tiga di Prabumulih Meninggal Satu

 

Dari total enam kelahiran tersebut, masing-masing 3 kelahiran normal dan 3 kelahiran caesar. "Termasuk yang kembar tiga itu kelahiran spontan," sebutnya.

 

Ditanya sudah ada berapa bayi kembar tiga di RSUD Prabumulih? Dokter gigi terbaik di Kota Nanas itu menyebutkan, di tahun lalu (2022) juga ada satu kali kelahiran bayi kembar tiga dan kalau tidak salah di momen 17 Agustus juga.

 

Sumber: