Jokowi Lawatan ke Luar Negeri, Sandiaga Uno Jadi Menko Marinves Ad Interim

Jokowi Lawatan  ke Luar Negeri, Sandiaga Uno Jadi Menko Marinves Ad Interim

Sandiaga S Uno.--

Jokowi Lawatan  ke Luar Negeri, Sandiaga Uno Jadi Menko Marinves Ad Interim

JAKARTA, oganilir.co - Menteri Pariwsata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim.

 

Penunjukan Sandiaga S Uno sebagai Menko Marves Ad Interim karena Luhut Binsar Pandjaitan sedang dinas ke luar negeri. Penunjukan Sandiaga S Uno tertuang dalam Surat Nomor B-795/M/D-3/AN.00.03/08/2023 yang diteken Menteri Sekretaris Negara Pratikno tertanggal 18 Agustus 2023, yang dikutip di Jakarta, Ahad 20 Agustus 2023.

 

Dalam surat itu tertulis: Berkenaan dengan surat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi nomor B-3432/MENKO/RT.01.00/VIII/2023 tanggal 16 Agustus 2023, hal Permohonan Izin Perjalanan Dinas ke Kenya, Tanzania, Mozambik dan Afrika Selatan tanggal 19 s.d. 26 Agustus 2023 serta Usulan Menteri Ad Interim, dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim selama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi melakukan perjalanan dinas keluar negeri.

BACA JUGA:Catat, ini Agenda Presiden Jokowi Kunker 2 Hari di Bengkulu

 

Untuk diketahui Menko Luhut saat ini mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke sejumlah negara di Afrika. Presiden ketujuh RI itu melakukan lawatan ke sejumlah negara di kawasan Afrika, yakni ke Kenya, Tanzania, Mozambik, dan Afrika Selatan, mulai dari 20-25 Agustus 2023.

 

Lawatan yang dilakukan Presiden Joko Widodo itu merupakan kunjungan perdana Jokowi ke kawasan Afrika yang bertujuan untuk memperkokoh solidaritas di antara negara-negara selatan global. Beberapa menteri yang mendampingi Joko Widodo selain Luhut Binsar Pandjaitan. Yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto.

 

Kemudian ada Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

BACA JUGA:Jokowi Batal Hadiri Harganas 2023 di Banyuasin, Gantinya Wapres

Sumber: