Pulang dari Benua Afrika, Jokowi Langsung ke Sumut, ini Agendanya

Pulang dari Benua Afrika, Jokowi Langsung ke Sumut, ini Agendanya

Jokowi tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Jumat 25 Agustus 2023 pagi. foto: biro setpres--

Pulang dari Benua Afrika, Jokowi Langsung ke Sumut, ini Agendanya

JAKARTA, oganilir.co - Usai melakukan lawatan ke Benua Afrika, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara (Sumut). Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat 25 Agustus 2023 pagi.

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta iitu disambut oleh Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A Daniel Chardin, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam.

 

Jokowi melakukan lawatan ke Benua Afrika menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS ke-15 di Republik Afrika Selatan. Dimana Kepala Negara menyampaikan pidatonya mengenai pentingnya konsistensi menghormati hukum internasional dan hak asasi manusia.

 

Dalam forum yang dihadiri empat dari lima pemimpin negara BRICS (Brasil, Rusia, India, China, South Africa) itu, Presiden juga menekankan mengenai tatanan ekonomi dunia saat ini yang tidak adil dan hal itu tidak boleh dibiarkan.

BACA JUGA:Jokowi Lawatan ke Luar Negeri, Sandiaga Uno Jadi Menko Marinves Ad Interim

 

Selain itu, selama kunjungan ke Afrika, Presiden juga melakukan pertemuan dengan sejumlah pemimpin negara yakni Republik Kenya, Republik Persatuan Tanzania, dan Republik Mozambik.

 

Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional O.R. Tambo, Johannesburg, Republik Afrika Selatan, pada Kamis 24 Agustus 2023 pukul 14.35 waktu setempat (WS) atau pukul 19.35 WIB.

 

Sumber: