Mengenang Tokoh Pendidikan NU Palembang KH Ahmad Malik Tadjudin

Mengenang Tokoh Pendidikan NU Palembang KH Ahmad Malik Tadjudin

Haul KH Ahmad Malik Tadjudin, Ahad 27 Agustus 2023. foto: kms arivai SEG--

Mengenang Tokoh Pendidikan NU Palembang KH Ahmad Malik Tadjudin

PALEMBANG, oganilir.co - Mungkin banyak yang tidak tahu dengan ketokohan salah satu ulama Nahdlatul Ulama (NU) Palembang KH Ahmad Malik Tadjudin. Almarhum KH Ahmad Malik Tadjudin merupakan salah satu tokoh NU Kota Palembang.

 

Kiprah almarhum semasa hidup tak dapat dipisahkan dari perkembangan Sekolah Yayasan NU di Palembang. Kecintaan akan sosok kiai yang sekaligus berprofesi sebagai seorang guru agama ini terlihat dengan antuasias masyarakat dan anak didiknya saat menghadiri haul (peringatan hari wafatnya) salah seorang ulama kharismatik Palembang ini yang ke-23 tahun pada AHad 27 Agustus 2023 pagi.

 

Peringatan haul digelar digelar kediaman pribadinya di Jl KH Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1.

 

Haul dihadiri para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan anak didiknya diisi dengan tausiyah oleh ustaz Muhammad Solihin SAg.

BACA JUGA:Bulan Ramadan, Bupati Ogan Ilir Silaturrahmi Dengan Ulama

 

"Almarhum Kiai Malik Tadjudin merupakan salah satu tokoh pendidikan dan tokoh NU di Palembang. Salah satu pelajaran dan ijazah yang beliau sampaikan adalah jadikan guru di semua tempat sebagai sekolah" kata Solihin.

 

Sementara itu, putra sulung almarhum KHA Malik Tadjudin, Ir Ahmad Dailami, MT mengaku bersyukur semasa hidup ayahandanya dikenal sebagai sosok ulama sekaligus guru.

 

Sumber: