Luar Biasa, Pebulutangkis Korea ini Juara Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Dua Nomor

Luar Biasa, Pebulutangkis Korea ini Juara Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Dua Nomor

Seo Seung Jae.--

Luar Biasa, Pebulutangkis Korea ini Juara Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Dua Nomor

oganilir.co - Prestasi yang ditorehkan pebulutangkis Korea Selatan spesialis ganda Seo Seung Jae, terbilang  langka. Betapa tidak, dia berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Dunia BWF 2023 di nomor ganda putra dan ganda campuran. 

Di nomor ganda putra, Seo Seung Jae berpasangan dengan Kang Min Hyuk

 

Pebulutangkis Korea, Seo Seung Jae mencetak rekor langka dengan merebut dua gelar Kejuaraan Dunia BWF 2023 atau BWF World Championships 2023.

 

Pemuda berusia 25 tahun itu menapaki tangga juara di nomor ganda putra dan ganda campuran. Seung Jae berjaya di sektor ganda putra dengan partnernya, Kang Min Hyuk. Pasangan ini meraih emas Kejuaraan Dunia 2023 setelah di final mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 14-21, 21-15, 21-17.

BACA JUGA:Apriyani Rahayu/Siti Fadia Harus Puas Jadi Runner Up Kejuaraan Dunia BWF 2023

 

Sementara itu, di sektor ganda campuran, Seo Seung Jae menjadi kampiun bersama pasangannya, Chae Yoo-jung. Mereka membawa pulang medali emas seusai menaklukkan duo China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, 21-17, 10-21, 21-18.

 

Atas hasil double winner, Seo Seung Jae menjadi pebulutangkis putra pertama sejak terakhir kali pada 1999, yang merebut dua gelar juara dunia dalam tahun yang sama. Kang sempat khawatir melihat Seung Jae yang sudah terkuras tenaganya ketika bermain di sektor ganda campuran.

 

Namun, Kang menyebut partnernya itu meminta dia untuk tetap fokus agar permainan tidak mengendur.

Sumber: