Kakek Panik Cucunya Dipeluk Desi, Ternyata ODGJ yang Tahun Lalu Bikin Heboh

Kakek Panik Cucunya Dipeluk Desi, Ternyata ODGJ yang Tahun Lalu Bikin Heboh

Desi diduga ODGJ saat diserahkan ke Polsek Lebong Selatan Kabupaten. foto inzet: balita GH dalam pengawasan petugas. foto: adit/curupekspresss.com--

BACA JUGA:Gregoria Mariska Sukses Bikin Pemain Senior Taiwan 'Pulang Kampung'

Sehingga GH dapat kembali direbut dari perempuan yang diduga mengidap gangguan kejiwaan tersebut.

"Waktu itu aku masuk sebentar untuk matikan kompor, waktu aku keluar aku tengok tino itu lah meluk GH, karno takut aku langsung teriak minta tolong. Untung banyak warga akhirnya cucu aku bisa kami ambil lagi," aku Rison dengan logat melayunya.

Takut melihat keberadaan orang tersebut yang berpakaian kotor dan acak-acakan, Tambah Rison sebagian warga melaporkan hal tersebut ke Bhabinkantibmas setempat, sehingga perempuan yang mengaku berasal dari kabupaten Bengkulu Selatan itu berhasil diamankan warga bersama dengan polisi.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK, melalui  Kapolsek Lebong Atas, Iptu Alikhan, yang dikonfirmasi, mengakui telah mendapatkan laporan tersebut.

BACA JUGA:Senin, SFC Bertemu Semen Padang, Tiga Poin Harga Mati

Dan bahkan anggotanya sudah berhasil mengamankan seseorang yang diduga ODGJ itu. Bahkan sambung Kapolsek, ODGJ yang dimaksud pun telah pihaknya serahkan ke Dinsos Lebong.

"Sudah kita amankan, selanjutnya akan kita serahkan langsung ke Dinas Sosial untuk di proses selanjutnya," terang Kapolsek.

Terpisah Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lebong, Puji Warno mengatakan jika wanita yang diduga ODGJ tersebut diketahui pernah sempat ke Kabupaten Lebong pada tahun 2021 lalu.

Namun waktu itu sudah dilakukan penjemputan Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan untuk kembali ke pihak keluarga.

BACA JUGA:Cara Unik Tri Sofiana Dijodohkan Akun Instagram Tarufku.id, Calon Mertua Langsung Datang dari Malang

"Tahun lalu sempat viral di Lebong namun sudah di kembalikan, entah kenapa bisa kembali lagi ke Lebong," sampainya.

Ia pun mengakui jika ODGJ ini memang sudah meresahkan warga. Terkadang perempuan itu tampak normal, tetapi ada kalanya dia mengganggu masyarakat sekitar yang sedang lewat.  

"Kita sudah kontak Dinsos BS, bahwa nanti akan dijemput, untuk sementara ODGJ itu akan kita titipkan ke Polsek Lebong Atas. Karena diketahui kita (Dinsos, red) belum memiliki rumah penampungan atau rehabilitasi," singkatnya. (*)

Sumber: curupekpress.com