Heningkan Cipta untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Sebelum Nasdem Umumkan Capres Anies Baswedan

Heningkan Cipta untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Sebelum Nasdem Umumkan Capres Anies Baswedan

Heningkan cipta untuk korban tragedi Kanjuruhan sebelum Nasdem umumkan capres Anies Baswedan di nasdem Tower. foto tangkapan layar youtube/oganilir.co--

JAKARTA, OGANILIR.CO  - "Mari kita berdiri sesaat guna mengheningkan cipta atas tragedi yang terjadi terhadap saudara kita beberapa saat lalu di Stadiun Kanjuruhan," kata Surya Paloh sebelum memulai sambutannya.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh itu mengungkapkan duka cita mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 125 orang (data terakhir Polri).

Surya Paloh beserta hadirin ikut mendoakan seluruh korban jiwa yang tewas usai laga Arema FC melawan tamunya Persebaya Surabaya.

Surya Paloh melakukan hening cipta bersama hadirin sebelum mengumumkan Capres 2024, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Senin, 3 Oktober 2022.

BACA JUGA:Tembakan Salvo Pemakaman Briptu Fajar Yoyok, Istri Cindy Novianti Terlihat Tegar Diciumnya Batu Nisan

"Kita turut berduka untuk itu semua, semoga arwah saudara kita mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan," ungkapnya.

Sebelumnya, Menko PMK Muhajir Effendy menyampaikan total korban tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur sebanyak 488 orang.

Dari 448 korban itu, sebanyak 302 orang di antaranya mengalami luka ringan, 21 orang luka berat, dan 125 orang meninggal dunia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan suporter Arema meninggal dunia akan diusut tuntas. Polri kini tengah melakukan investigasi.

BACA JUGA:Manchester United Kalah Telak, Dihajar Manchester City 6-3, Erling Haaland dan Phil Foden Hattrick

Insiden bermula dari suporter yang menyerbu lapangan dan direspons polisi dengan menghalau dan menembakkan gas air mata. Tembakan gas air mata tersebut membuat para suporter panik, berlarian, dan terinjak-injak.

Anies Baswedan Menyatakan Kesiapannya Jadi Capres 

"Bang Surya Paloh dan keluarga besar NasDem, bismillah kami terima, kami siap jalan bersama," ujar Anies Baswedan.  Itu jawaban Anies Baswedan yang hadir langsung dalam deklarasi itu saat diberi kesempatan menanggapi keputusan NasDem.

Deklarasi Calon Presiden Partai NasDem itu berlangsung di Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022. Ya, dalam deklarasi itu, Ketua Umum NasDem Surya Paloh menyampaikan keputusan parpolnya soal memilih Anies sebagai capres.

Sumber: fajar