Melangkah ke 16 Besar US Open 2023, Carlos Alcaraz Bertekad Pertahankan Gelar

Melangkah ke 16 Besar US Open 2023, Carlos Alcaraz Bertekad Pertahankan Gelar

Carlos Alcaraz. foto: AFP/clive brunskill--

Melangkah ke 16 Besar US Open 2023, Carlos Alcaraz Bertekad Pertahankan Gelar

NEW YORK, oganilir.co - Turnamen tenis US Open 2023 masih membawa tren positif bagi petenis dunia. Petenis peringkat satu dunia Carlos Alcaraz dan unggulan kedua di kelompok putri, Aryna Sabalenka melangkah ke babak 16 besar usai berlaga di Stadion Arthur Ashe, New York, Amerika Serikat (AS), Ahad waktu Indonesia.

 

Di babak 32 besar, Carlos Alcaraz memulangkan unggulan ke-26 asal Inggris Dan Evans dengan skor 6-2, 6-3, 4-6, 6-3 pada pertarungan yang berlangsung di Stadion Arthur Ashe, New York, selama tiga jam 11 menit.

 

"Dia merupakan lawan yang sulit. Menurut saya, ketika kami bermain satu sama lain, itu merupakan suatu pertunjukan di lapangan. Kami mencatatkan poin-poin bagus, pukulan-pukulan bagus, banyak situasi yang berbeda," kata Alcaraz seperti dikutip AFP, Ahad 3 September 2023.

BACA JUGA:Singkirkan Daniil Medvedev di Semifinal Wimbledon 2023, Alcaroz Tantang Novak Djokovic

 

Di babakk 16 besar, petenis asal Spanyol itu Alcaraz akan berhadapan dengan petenis Italia Matteo Arnaldi, Senin 4 September 2023.

 

Saat berlaga di babak 32 besar, Alcaraz menyerang Evans dengan pukulan-pukulan forehand khasnya. Dia juga menghibur para penonton yang memadati Stadion Arthur Ashe dengan pukulan forehand melengkungnya, mematahkan servis sang lawan pada set keempat. Pukulan itu kemudian membuatnya memimpin 4-2.

 

Alcaraz bertekad untuk mempertahankan gelar karena termotivasi Roger Federer. "Tentu saja mempertahankan gelar merupakan tujuan bagi saya. Saya mengincarnya. Tidak seorang pun melakukannya di sini sejak Roger berhasil melakukannya, maka saya akan gembira untuk dapat menjadi bagian sejarah turnamen ini bersama dia," kata Alcaraz.

 

Sumber: