Kabupaten Induk, KPU Mura Komitmen Jadi Percontohan Daerah Pemekaran

Kabupaten Induk, KPU Mura Komitmen Jadi Percontohan Daerah Pemekaran

FGD KPU Mura dan Polres Mura, Jumat 8 September 2023. foto: zulkarnain SEG--

Kabupaten Induk, KPU Mura Komitmen Jadi Percontohan Daerah Pemekaran

MUSI RAWAS, oganilir.co - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas (Mura) bekerja sama dengan Polres Mura menggelar Forum Group Discusion (FGD) Pemilu 2024 di Gedung Atmani Wedana Polres Mura, Jumat 8 September 2023.

 

Ketua KPU Mura Anastatias mengatakan bahwa FGD yang digelar sebagai wujud komitmen bersama, penyelenggara Pemilu dan pihak keamaan untuk menciptakan demokrasi yang terbuka bersih dan jujur.

 

“Kegiatan ini menjadi momentum untuk komitmen kita dalam melaksanakan pesta demokrasi yang baik, transparan, bersih dan jujur,” kata Anastasias.

 

Yang perlu digarisbawahi, tambah Anastasias, jika kabupaten Mura merupakan induk, dari wilayah Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara. Yang menjadi model pelaksanaan Pemilu serentak 2024 bagi wilayah lain.

BACA JUGA:Bersama Polri, Satpam Siap Sukseskan Pemilu 2024.

 

"Seyogianya kita memberikan contoh yang baik bagi Kabupaten Muratara dan Lubuklinggau. Kami dari KPU Mura tidak menutup diri untuk kritikan, saran maupun masukan dalam pelaksanaan setiap kegiatan," ujarnya.

 

Sementara itu, Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo melalui Wakapolres Kompol Harsono SH meminta semua pihak agar menaati aturan-aturan serta regulasi Pemilu yang telah ditetapkan oleh KPU baik dari pusat maupun di tingkat daerah.

 

Sumber: