Polri Buru Bandar Narkoba Fredy Pratama, ini Beberapa Nama Samarannya

Polri Buru Bandar Narkoba Fredy Pratama, ini Beberapa Nama Samarannya

Fredy Pratama. --

Polri Buru Bandar Narkoba Fredy Pratama, ini Beberapa Nama Samarannya

JAKATA, oganilir.co - Sedikit demi sedikit identitas bandar narkoba internasional Fredy Pratama mulai terungkap. Bandar narkoba yang diburu Interpol empa negara itu, asetnya disebutkan berlokasi di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

 

Fredy Pratama bahkan diketahui memiliki banyak nama panggilan dalam sepak terjangnya di narkotika. Yakni Fredy Pratama, Miming, Fredy Miming, dan Wang Xiang Ming.

 

Aset Fredy Pratama di Banjarmasin berupa restoran terkenal di Jl Djok Mentaya, Banjarmasin. Pada Selasa 12 September 2023, restoran yang bernama Shanghai Palace itu diduga milik Fredy Pratama itu dipasang  garis polisi. Petugas kepolisian terlihat memasang garis polisi di depan restoran tersebut.

 

Penyegelan itu dilakukan terkait pengungkapan sindikat narkoba kelas kakap jaringan Fredy Pratama. 

BACA JUGA:Gaya Hedon Selebgram Palembang, Ternyata Ada Aliran Dana Miliaran dari Suami Bandar Narkoba

 

Tak sampai di situ, polisi juga menyita sejumlah kendaraan bermotor, sebagaimana keterangan pejabat Mabes Polri bersama Polda Kalsel yang menggelar jumpa pers pengungkapan Transnational Organized Crime (TOC) alias Kejahatan terorganisasi transnasional Narkotika dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) jaringan Fredy Pratama alias Miming, pada Selasa 12 September 2023.

 

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan bahwa bos sindikat narkoba internasional ini dinyatakan buron sejak 2014. Pihaknya akan memburu dan menangkap Fredy Pratama atau Miming. Namun, ia menyebut Fredy sedang berada di luar negeri.

 

Sumber: