Terkejut Sepeda Motor Hilang di Parkiran, Ternyata Hanya Salah Bawa, Motor Terlihat Identik, Tapi Kok Bisa?

Terkejut Sepeda Motor Hilang di Parkiran, Ternyata Hanya Salah Bawa, Motor Terlihat Identik, Tapi Kok Bisa?

Pemilik kedua motor yang tertukar atau salah bawa dikembalikan kepada pemilikannya masing-masing. foto: dokumen/rakyatbengkulu.com/oganilir.co.--

BENGKULU, OGANILIR.CO -  Laporan kehilangan sepeda motor di Bengkulu ini tergolong unik. Kasusnya langsung dihentikan karena ternyata bukan Curanmor, melainkan hanya salah pakai sepeda motor orang.

TKP yang batal itu terjadi di Rumah Sakit Anisa Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, provinsi Bengkulu

Kejadiannya antara sesama keluarga pasien di rumah sakit tersebut. Sepeda motor yang dilaporkan hilang jenis Mio Soul BD 5639 KK di parkiran, 4 Oktober 2022.

Mendapatkan laporan kehilangan sepeda motor, anggota Polsek Curup langsung gerak cepat melakukan penyelidikan di lokasi. Unit Reskrim dan Intel Polsek Curup turun ke lapangan memeriksa TKP.

BACA JUGA:Presiden FIFA Sebut Tragedi Kanjuruhan Peristiwa Gelap bagi Siapa Saja yang Terlibat dalam Sepakbola

Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Singgih Wirastho, SH menerangkan, saat anggota sedang berupaya melakukan pencarian tiba-tiba  salah seorang keluarga pasien lainnya Sudiarso menyadari sepertinya motor yang hilang mirip dengan sepeda motor miliknya.

Namun sepeda motor itu sedang dibawa anggota keluarganya yang akan mengambil sesuatu di rumahnya. Namun kok sepeda motornya masih ada di parkiran. Nah, usut punya usut terungkaplah kejadian yang menggelikan itu. Ternyata si kerabat salah meminjam sepeda motor. 

Kendaraan yang dibawa ternyata punya orang lain yang juga keluarga pasien di rumah sakit itu. Tapi pertanyaan selanjutnya bagaimana bisa kunci motornya bisa pas?

Oh, rupanya kunci motor yang dilaporkan hilang itu sudah dol alias rusak, jadi bisa dimasukkan dengan kunci motor berbeda. Dan, saat dilihat jenisnya juga sama, mirip, identik dan sekilas memang sama. Apalagi yang membawa bukan si empunya.

BACA JUGA:Didampingi Pengacara LBH, Mahasiswa UIN Raden Fatah yang Diduga Dianiaya Laporkan Kasusnya ke Polda Sumsel

Singkat cerita motor Sudiarso BD 5274 KL dengan warna serta jenisnya sama, masih ada di parkiran. 

‘’Sudiarso menanyakan kepada keluarganya yang pulang tersebut. Ternyata benar, motor yang dibawa keluarganya bukanlah motornya. Melainkan motor warga yang melapor tersebut," terang Kapolsek Curup Iptu Singgih Wirastho. 

Kunci motor yang dilaporkan hilang  sudah rusak, sehingga kunci motor milik Sudiarso bisa pas atau bisa menghidupkan motor yang dilaporkan hilang tersebut.

Selanjutnya, motor yang dilaporkan hilang tersebut diantarkan atau dibawa ke Polsek Curup, begitu juga motor milik Sudiarso. 

Sumber: rakyatbengkulu.com