Porprov Sumsel 2023, Ajang Reuni Petenis Meja Palembang Bela Kabupaten/Kota

Porprov Sumsel 2023, Ajang Reuni Petenis Meja Palembang Bela Kabupaten/Kota

Cabor tenis meja Porprov XIV Sumsel 2023 di Lahat. --

Porprov Sumsel 2023, Ajang Reuni Petenis Meja Palembang Bela Kabupaten/Kota 

LAHAT, oganilir.co -  Sudah menjadi rahasia umum setiap ada event olahraga, apakah itu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Porwil atau Pekan Olahraga Nasional (PON) sering terjadi jual beli atlet. Hal itu berlaku juga pada Porprov XIV Sumsel 2023 di Kabupaten Lahat untuk cabang olahraga (Cabor) tenis meja.

 

Belasan petenis meja Palembang hijrah ke kabupaten/kota lainnya di Sumsel mengikuti Porprov Sumsel 2023 di Kabupaten Lahat.

 

Cabor tenis meja sendiri sudah mulai bertanding hari ini Selasa 19 September 2023 di Gedung SMKN 1 Lahat. Nomor beregu putra diikuti 12 kabupaten/kota. Sedangkan nomor beregu putri hanya diikuti enam kabupaten/kota. 

 

Hampir 70 persen petenis meja Palembang membela kabupaten/kota di Sumsel. 

BACA JUGA:Tenis Meja Porprov Sumsel 2023 Dimulai, 12 Kabupaten Kota Berburu Medali

 

Idrus Hasni, manajer tim tenis meja Palembang menuturkan hampir 70 persen petenis meja Kota Pempek membela kabupaten/kota di Sumsel. Seperti Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kota Lubuklinggau, OKU Selatan, Lahat, Ogan Ilir, dan kabupaten/kota lainnya.

 

"Kalau mau fair, hanya Palembang, Muba, dan Muara Enim yang mengandalkan atlet asli putra daerah. Selebihnya banyak migrasi atlet," kata Idrus Hasni saat dihubungi oganilir.co, Selasa 19 September 2023 malam.

 

Sumber: