Wajib Tahu, Spesifikasi iPhone 15 Pro Max dan iPhone 14 Pro Max

Wajib Tahu, Spesifikasi iPhone 15 Pro Max dan iPhone 14 Pro Max

iPhone 15 Pro Max.--

5. Performa Penggunaan

BACA JUGA:Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pada 21 September 2023, Anda Harus Tahu Spesifikasinya

 

Perbedaan yang terakhir yakni dari segi performa. Sampai saat ini, Apple tetap menggunakan chipset bikinan mereka sendiri yakni Bionic. iPhone 14 Pro Max menggunakan chipset tipe A16 Bionic, sedangkan iPhone 15 Pro Max mengadopsi chipset terbaru A17 Pro. Tentu, keduanya memiliki perbedaan performa.

 

Untuk A16 Bionic terdapat CPU sebanyak enam inti dan dua inti untuk peningkatan kinerja. Lalu, empat lainnya untuk inti efisiensi. Kemudian, untuk GPU-nya menggunakan lima core dan neural 16 inti. Di sisi lain A17 Pro menjadi chipset 3 nanometer yang diklaim pertama kali pada seluler. Ini dilengkapi CPU enam core.

 

Perbedaannya adalah terdapat mikroarsitektur yang membuatnya lebih cepat dibanding sebelumnya. Begitu pun dengan GPU 6-core dengan kecepatan 20 persen lebih baik ketimbang A16. Tentu, soal performa bisa dikatakan iPhone 15 Pro Max lebih unggul dibanding pendahulunya.

BACA JUGA:Tak Mau Ketinggalan, Xiaomi 14 Ikuti Jejak Apple Gunakan Rangka Titanium

 

Mana yang Lebih Baik?

Berdasarkan ulasan di atas, dapat disimpulkan secara umum jika iPhone 15 Pro Max cukup unggul jika dibandingkan dengan pendahulunya, iPhone 14 Pro Max. Baik dari segi desain, performa, hingga kamera. Hal itu bisa jadi pilihan Anda jika pertimbangannya adalah dari segi performa.

 

Namun, apabila tidak begitu memerlukan pemakaian yang lebih dan pertimbangan dari segi harga, maka iPhone 14 Pro Max masih layak untuk dimiliki. Apapun itu, memang tergantung pada kebutuhan dan penggunaan dalam mendukung aktivitas sehari-hari. Terutama menunjang pekerjaan.

 

Sumber: