Walpri Kapolda Kaltara Tertembus Peluru Jarak Dekat

Walpri Kapolda Kaltara Tertembus Peluru Jarak Dekat

Pemakaman Brigpol Setyo Herlambang.--

Walpri Kapolda Kaltara Tertembus Peluru Jarak Dekat

JAKARTA, oganilir.co - Kasus kematian pengawal pribadi Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya, Brigpol Setyo Helambang mendapat atensi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

 

Hasil autopsi yang dilakukan terhadap jenazah, Brigoi Setyo Herlambang tewas setelah dada kirinya tertembus peluru dari jarak dekat. Peristiwa tersebut terjadi di dalam kamar di rumah jabatan Kapolda Kaltara. 

 

Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kasus itu diusut tuntas dengan metode scientific crime investigation (SCI). 

 

Sigit –panggilan akrab Kapolri– mengatakan bahwa dirinya sudah memerintahkan Kapolda Kaltara untuk mengusut kasus itu dengan cermat dan tuntas. ”Hasilnya harus benar-benar bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah,” kata Sigit.

BACA JUGA:Pengawal Kapolda Kaltara Tewas, Polisi Sebut Bukan Bunuh Diri

 

Bahkan Kapolri Sigit juga telah memberi perintah kepada Bareskrim dan Puslabfor untuk mendukung pengusutan secara forensik. Dengan demikian, hasil penanganan kasus bisa dipertanggungjawabkan ke publik. ”Terutama ke keluarga (korban). Polri harus selalu transparan,” ucapnya.

 

Dia melanjutkan, saat ini penyelidikan masih berjalan. Sigit tidak ingin tergesa-gesa menangani kasus tersebut. Proses otopsi baru dilakukan. Tim di luar otopsi juga bekerja. ”Ini satu kesatuan yang nanti kesimpulannya dalam hasil penyelidikan, apakah ada unsur pidana atau unsur lain, akan didapatkan setelah rangkaian selesai,” terangnya.

 

Sumber: