Rawan Karhutla, 25 Personel Brimob Diturunkan ke Banyuasin

Rawan Karhutla, 25 Personel Brimob Diturunkan ke Banyuasin

25 Personel Brimob diturunkan ke wilayah Banyuasin--

Rawan Karhutla, 25 Personel Brimob Diturunkan ke Banyuasin

 

BANYUASIN, oganilir.co - Kemarau panjang yang melanda membuat lahan di Banyuasin rawan kebakaran.

Oleh sebab itu Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menurunkan 25 personil Brimob ke wilayah Kabupaten Banyuasin dalam rangka pengamanan karhutla. 

“Kedatangan pasukan Brimob Polda Sumsel BKO Polres Banyuasin dalam rangka pengamanan penanganan karhutla,”ujar Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra Sik, usai apel Penyambutan bawah kendali operasi (BKO) Brimob Polda Sumatera Selatan dan langsung pergeseran pasukan (serpas) dalam rangka pengamanan karhutla di Banyuasin, Selasa 3 September 2023.

Ferly menambahkan penanganan karhutla di Banyuasin cukup ekstra, mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau, sehingga potensi kerawanan yang terjadi pada saat musim kemarau."Serta berdampak pada karhutla yaitu adanya masyarakat yang membuka lahan, "ujarnya.

BACA JUGA:Rapat Lagi, Wabup Ogan Ilir Kembali Bahas Penanggulangan Karhutla

Diharapkan personil BKO Brimob Polda Sumsel beserta personel Banyuasin dapat berjibaku dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Nantinya 25 personil Sat Brimob Polda Sumsel yang dipimpin Aipda Rianto dalam rangka penanganan karhutla ke desa yang tinggi hotspot yang terbagi atas 3 posko penanggulangan yaitu Desa Gasing kecamatan Talang Kelapa, Desa Rantau Bayur kecamatan Rantau Bayur, Desa Sungai Pinang kecamatan Rambutan."Tiga bagian mereka dibagi, " tukasnya. 

Adapun langkah awal personil penanganan karhutla yaitu patroli secara berkala di lokasi rawan terjadi karhutla sosialisasi kepada masyarakat agar stop karhutlah.“Kita berharap karhutla ini dapat diminimalisir dan bisa dicegah. Agar tidak menimbulkan bencana kabut asap,”pungkasnya.

Sumber: