BSI Berikan KUR, ini Syaratnya

BSI Berikan KUR, ini Syaratnya

Ilustrasi.--

BSI Berikan KUR, ini Syaratnya

oganilir.co - Bank Syariah Indonesia (BSI) menawarkan tiga jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan mekanisme syariah. KUR BSI ini sangat cocok untuk pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnis tanpa riba alias tidak menggunakan bunga.

 

KUR Bank BSI menawarkan mekanisme bunga KUR 6 persen diganti dengan margin keuntungan dengan akad Ijarah, Murabahah, maupun MMQ.

 

Program kredit usaha rakyat di bank BSI terbagi jadi tiga jenis, KUR Super Mikro, KUR  Mikro, dan KUR Kecil. Ketiga jenis kredit usaha rakyat tersebut memiliki syarat dan ketentuan berbeda.

 

1. KUR Super Mikro merupakan program pembiayaan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai pemenuhan kebutuhan modal kerja dan investasi. Untuk pinjaman Super Mikro dipatok maksimum Rp10 juta dan bebas biaya administrasi.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BTN Angsuran hanya Rp 300 Ribu per Bulan

 

2. KUR Mikro pembiayaan modal kerja dan investasi dengan dana yang lebih besar. Nasabah bisa mengajukan KUR Mikro dengan nominal di atas Rp10 juta sampai Rp50 juta.

 

3. Untuk KUR Kecil merupakan program pembiayaan modal kerja dan investasi bagi UMKM dengan uang yang lebih besar lagi. Nasabah BSI bisa mengajukan pembiayaan lewat KUR Kecil dengan nilai lebih dari Rp50 juta sampai Rp500 juta.

 

Sumber: