Kemlu RI Imbau WNI Tinggalkan Palestina-Israel

Kemlu RI Imbau WNI Tinggalkan Palestina-Israel

Konflik Palestina-Israel. --

Kemlu RI Imbau WNI Tinggalkan Palestina-Israel

JAKARTA, oganilir.co - Kementerian Luar Negeri Indonesia meminta WNI segera meninggalkan wilayah Palestina dan Israel. Himbauan ini dikeluarkan setelah meningkatnya eskalasi konflik Palestina-Israel.

 

"Menimbang situasi keamanan terakhir dan demi keselamatan para WNI, Pemerintah Indonesia mengimbau agar WNI yang berada di wilayah Palestina maupun Israel segera meninggalkan wilayah tersebut," demikian pernyataan Kemlu, melalui situs resminya, dilihat Selasa 10 Oktober 2023.

 

Tak hanya meminta WNI meninggalkan Palestina dan Israel, Kemlu juga mengimbau WNI membatalkan rencana melakukan perjalanan ke dua negara tersebut. 

 

"Bagi yang sudah merencanakan perjalanan ke kedua wilayah tersebut untuk membatalkan rencananya hingga adanya pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah," tulis Kemlu.

BACA JUGA:Iran Dukung Hamas Serang Israel

 

Sebelumnya, Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, mengatakan ada 45 WNI di Palestina. Dari jumlah itu,  ada 10 orang yang berada di Gaza.

 

"Berdasarkan data terakhir, jumlah warga negara kita yang ada di Palestina tercatat ada 45 orang, di mana sebarannya 10 orang ada di Gaza dan 35 ada di Tepi Barat," ucap Judha ditemui di Hotel Aryaduta, Jakarta.

 

Sumber: