Pertama di Indonesia, Honda DBL with KFC dan TikTok Tayangkan Pertandingan Live dengan Format Vertikal

Uji coba penayangan live di TikTok dengan format vertikal pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region di DBL Arena Surabaya beberapa waktu lalu. foto: disway--
BACA JUGA:Kapolri Mutasi Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta pada Jabatan Baru sebagai Sahlisosbud Kapolri
Lebih lanjut, Masany menjelaskan bahwa setiap tahunnya liga basket pelajar terbesar di tanah air ini melibatkan jutaan anak muda di Indonesia sebagai partisipan aktif maupun sebagai penonton yang hadir langsung memberi dukungan pada masing-masing venue di 30 kota dari 22 provinsi penyelenggaraan.
Musim lalu, lebih dari 600 laga ditayangkan secara daring karena kebijakan pemerintah tidak memperkenankan kehadiran penonton di venue akibat pandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya terkendali. Melalui platform digital, seluruh pertandingan DBL musim lalu telah disaksikan lebih dari 7 juta penonton.
”Kami berharap, kerja sama dengan TikTok ini akan memberi alternatif bagi lebih banyak anak muda untuk terlibat dengan Honda DBL with KFC. Apalagi, TikTok adalah platform yang sangat tepat dan sangat dekat sekali dengan audience kami,” tutup Masany.
Live dengan format vertikal ini akan dimulai pada hari Selasa (11/10). Menyajikan empat laga seru Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – South Region yang telah memasuki babak semifinal.
BACA JUGA:Sujud Massal, Ratusan Polisi di Malang Meminta Maaf dan Mendoakan Korban Tragedi Kanjuruhan
Selain penayangan laga live dengan format vertikal dan horizontal, kerja sama DBL Indonesia dan TikTok ini juga bertujuan makin meningkatkan minat anak muda terhadap olahraga basket melalui kampanye dengan tagar #SerunyaBasket serta #SemuaBisaBuktikan.
Melalui kedua tagar tersebut, DBL Indonesia dan TikTok ingin mengajak jutaan pengguna di Indonesia untuk menunjukkan keseruan main basket atau menonton laga-laga Honda DBL with KFC dengan cara mengunggah video keseruan mereka di aplikasi TikTok.
Program meningkatkan ketertarikan terhadap basket di kalangan anak muda ini sangat penting mengingat pada bulan Agustus yang akan datang, Indonesia akan berstatus sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama dengan Filipina dan Jepang. (*)
Sumber: