Sispam Kota Satukan Polisi-Masyarakat Amankan Pemilu

Sispam Kota Satukan Polisi-Masyarakat Amankan Pemilu

Sispam Kota Polres OKI.--

Sispam Kota Satukan Polisi-Masyarakat Amankan Pemilu

KAYUAGUNG, oganilir.co - Jelang pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel dilaksanakan Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota). Sispam Kota ini merupakan Operasi Mantap Brata (OMB) Polres OKI, Polda Sumsel di halaman Kantor Bupati OKI, Senin 16 Oktober 2023.

Dimana saat pelaksanaan pemilu dalam simulasinya terjadi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat karena tidak menerima hasil pemilu yang telah berlangsung. Simulasi tersebut melibatkan personel Polres OKI, jajaran Polsek dan Sat Brimob Polda Sumsel. 

Menurut Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SIK SH MH melalui Kabag Ops, Kompol Adriansyah Dalam Sispam Kota dilakukan guna tercipta suasana yang selalu kondusif, aman dan lancar. Polisi dan masyarakat bisa membaur satu sama lain, tidak ada jarak pembatas apalagi polisi momok yang menakutkan bagi masyarakat harus dihilangkan.

BACA JUGA:Bawaslu OKI Gandeng Pers Awasi Pemilu 2024 

"Justru kehadiran polisi mampu memberikan rasa nyaman, pengayom, dan pelindung, kata Adriansyah. 

Dia berharap, Sispam Kota yang digelar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya warga Kabupaten OKI untuk tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan. Menjalin tali persaudaraan yang kuat tanpa harus adanya perpecah belahan antar sesama meski beda pilihan.

"Namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kesatuan NKRI," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua KPU OKI Deri Siswandi berharap, adanya penambahan pengamanan dan pengamanan gudang logistik KPU mengingat saat ini gudang logistik tersebut terdapat di tiga titik lokasi. 

"Kita berharap, kegiatan Sispam Kota ini diakhiri dengan pengecekan objek vital yang ada di Kota Kayuagung bersama para Forkopimda," tukasnya.

Sumber: