Zahru, Juara Turnamen Tenis Meja Sumbar Open 2023

Zahru, Juara Turnamen Tenis Meja Sumbar Open 2023

Jawara Turnamen Tenis Meja Sumatera Barat Open 2023 nomor tunggal umum. foto: istimewa--

Zahru, Juara Turnamen Tenis Meja Sumbar Open 2023

PAYAKUMBUH, oganilir.co - Turnamen Tenis Meja Sumatera Barat Open 2023 yang digelar di GOR Nan Ampek, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat berakhir hari ini Ahad 22 Oktober 2023.

Di nomor tunggal umum, Zahru Neilufar dari ONIC Jakarta menjadi kampiun setelah di final mengalahkan rekannya, Taufik Dzikri 3-0. Ya, Zahru dan Taufik Dzikri sama-sama mewakili ONIC Jakarta dalam turnamen berhadiah total puluhan juta rupiah itu.

Di semifinal, Zahru mengalahkan Gilang Maulana dari Provinsi Papua Pegunungan 3-0. Sedangkan Taufik Dzikri di semifinal mengalahkan Fikri (Kaltim) 3-0.

Atas hasil tersebut, Zahru Neilufar berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp18 juta. Sedangkan Taufik Dzikri berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp10 juta. Juara III bersama yang diraih Gilang Maulana dan Fikri, berhak atas uang pembinaan masing-masing sebesar Rp5 juta.

BACA JUGA:Pelatnas U-15 Tenis Meja Putri Dimulai, Sehari 7,5 Jam Berlatih

Zahru mengaku puas atas hasil menjadi juara turnamen tenis meja Sumatera Barat Open 2023 yang digelar di GOR Nan Ampek, Kota Payakumbuh. Kendati di final bertemu sesama tim ONIC Jakarta, dirinya tetap semangat bertanding.

"Walaupun kita ketemu sesama tim ONIC Jakarta, kita main serius karena menyangkut prestise juara," kata Zahru saat dihubungi oganilir.co (website Grup SUMEKS.CO) usai pertandingan. 

Dikatakannya, beberapa petenis meja yang berlatih di Jakarta memang saat mengikuti turnamen Sumatera Barat Open 2023 mewakili provinsi lain. Seperti Gilang  Maulana mewakili Papua Pegunungan dan Fikri mewakili Kaltim. Mungkin ada keterkaitan dengan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Kak Gilang mungkin akan mewakili Provinsi Papua Pegunungan. Zikri mewakili Kalimantan Timur," ujarnya. 

BACA JUGA:Petenis Meja Putri Sumsel Terpilih Pelatnas U-15

Diketahui turnamen tenis meja Sumatera Barat Open 2023 yang digelar di GOR Nan Ampek, Kota Payakumbuh berlangsung sejak 17-22 Oktober 2023. Beberapa nomor pertandingan digelar. Mulai dari KU-15 Putra Putri, tungga umum, beregu umum, dan beregu duo, dan kelompok veteran.

Sumber: