Ini 5 Deretan Bisnis Gibran, Sosok Cawapres Prabowo

Ini 5 Deretan Bisnis Gibran, Sosok Cawapres Prabowo

Prabowo dan Gibran, foto: Gerindra --

Ini 5 Deretan Bisnis Gibran, Sosok Cawapres Prabowo

oganilir.co - Gibran Rakabuming Raka resmi jadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo. Pengumuman tersebut resmi diumumkan langsung oleh Prabowo Subianto pada 22 Oktober 2023.

Putra sulung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini sudah terkenal akan bisnisnya. Berikut 5 deretan bisnis Gibran:

1. Markobar

Markobar adalah usaha yang digeluti Gibran bersama adiknya Kaesang. Markobar sempat viral karena menghadiri martabak beragam toping dan rasa serta penyajian yang berbeda.

Bisnis ini dimulai dari Solo dan merambah ke kota lain saat ini sudah banyak tersebar di kota-kota besar. Bisnis ini kemudian diserahkan ke Kaesang setelah Gibran terjun ke politik.

BACA JUGA:Peluang Gibran Jadi Cawapres Terbuka, ini Gurita Bisnis Putra Sulung Jokowi

2. Mangkokku

Mangkokku merupakan kerja sama Gibran dan adiknya Kaesang serta Chef Arnold Poernomo dan pengusaha Randy kartadinata.

Mangkokku dimulai sejak Juni 2019, dan pada 2022 berhasil mendapatkan suntikan dana sebesar Rp101 Miliar dari Alpha JWC Ventures dan EMTEK.

Sama sebelumnya bisnis ini juga diserahkan ke Kaesang setelah Gibran terjun ke dunia politik.

3. Chili Pari

Chili Pari berdiri sejak 2010 dan dikenal sebagai salah satu bisnis jasa boga di kota Solo. Tak hanya itu katering Chili Pari juga membuka jasanya diberbagai kota lainnya seperti Yogyakarta, Ngawi, Madiun dan Semarang.

BACA JUGA:Kajari Himbau Pelaku Bisnis untuk Kompetitif dan Hindari Korupsi

Sumber: