Suami Gantung Diri Badariah Menjerit, Ambil Parang Putuskan Tali, Tubuh Oki Jatuh Tak Bernapas Lagi

Suami Gantung Diri Badariah Menjerit, Ambil Parang Putuskan Tali, Tubuh Oki Jatuh Tak Bernapas Lagi

Seorang warga melihat jasad Oki terbujur di ruang tamu rumahnya, keluarga mengaku sudah ikhlas, Jumat, 2 September 2022. foto: hetty/oganilir.co --

OGAN ILIR, OGANILIR.CO - Kabar sedih datang dari Desa Ketapang 2. Seorang istri menemukan suaminya sudah sekarat tergantung. 

Padahal baru 10 menit Badariah (30) pergi ke warung. Ternyata suaminya Oki Wijaya (32) sudah dalam posisi leher tergantung.

Dengan cekatan Badariah berlari cepat mengambil parang di dapur, membopong tubuh suaminya dan menebaskan parang hingga tali putus.

Berharap napas suaminya masih ada. Namun harapannya pupus, nyawa Oki Wijaya sudah lepas. Tak tertolong meski dibawa cepat ke puskesmas terdekat. 

BACA JUGA:Bukan Akting, Kru Cewek Dimaki dan Tampar di Lokasi Syuting Benar, Sutradaranya Sudah Dipecat

Kejadian ini sontak membuat warga Desa Ketapang 2 Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir gempar, Jumat, 2 September 2022, sekitar pukul 09.00 Wib.

Oki Wijaya (32), warga Dusun II RT 04 Desa Ketapang 2 Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir diperkirakan nekat mengakhiri hidup.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kapolsek Tanjung Raja, AKP Halim Kesumo menerangkan, mulanya sekitar pukul 09.00 WIB, Piket SPKT Polsek Tanjung Raja mendapatkan informasi dari Plh Kades Ketapang 2 melaporkan adanya korban gantung diri

"Selanjutnya Piket SPKT dan Fungsi dipimpin langsung Kapolsek Tanjung Raja didampingi Kanit Reskrim mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP)," katanya.

BACA JUGA:Bripda Ade Pratama Dulu 'Sakit' Dituduh Istri Punya WIL, Waktu Membuktikan Sebaliknya

Ketika tiba di TKP, Kapolsek Halim langsung mengamankan dan meminta keterangan dari sejumlah saksi, diantaranya istri korban bernama Badariah (30).

Menurut istri korban, malam tadi sekitar pukul 22.00 WIB, dia baru pulang dari warung dan melihat korban tergantung di pohon belakang rumah.

"Kemudian oleh istrinya, korban Oki diangkat ke punggungnya. Kemudian saksi mengambil parang dan selanjutnya memutuskan tali dengan cara memotong dengan parang, sehingga korban terjatuh," papar Hakim.

Selanjutnya, istri korban mencoba menolong korban dengan melepaskan tali yang melilit ke leher dan memberi napas buatan sambil beteriak minta tolong.

Sumber: