Panitia Musprov Buka Penjaringan, Kursi Ketua Pengprov PTMSI Sumsel Diperebutkan

Panitia Musprov Buka Penjaringan, Kursi Ketua Pengprov PTMSI Sumsel Diperebutkan

PTMSI.--

Panitia Musprov Buka Penjaringan, Kursi Ketua Pengpprov PTMSI Sumsel Diperebutkan

PALEMBANG, oganilir.co - Panitia Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumsel membuka penjariingan dan penyaringan calon ketua Pengprov PTMSI.

Ketua panitia pelaksana Musprov PTMSI Sumsel Duarsyah Abdullah mengatakan bahwa penjaringan dan penyaringan calon ketua umum Pengprov PTMSI Sumsel dibuka dari tanggal 7-30 November 2023. Calon ketua umum Pengprov PTMSI Sumsel bisa mengambil formulir mulai hari ini dan mengembalikannya paling lambat pada 30 November mendatang.

"Formulir bisa diambiil di sekretariat panitia di markas PTM (Persatuan Tenis Meja) Perkutut Palembang di Jl Sekanak," kata Duarsyah saat dihubungi oganilir.co (Grup SUMEKS.CO) Selasa 7 November 2023.

BACA JUGA:Ini 3 Petenis Meja Nasional yang Pernah Bermain di Liga Swedia

Syarat bagi calon ketua umum Pengprov PTMSI Sumsel, lanjut Duarsyah, yakni WNI, mendapat dukungan minimal 35 persen dari Pengkab/Pengkot PTMSI di Sumsel atau enam Pengkab/Pengkot, surat dukungan harus tertulis, menyampaikan visi misi, berintegritas, membuat pernyataan tertulis bersedia meluangkan waktu penuh untuk menjadi Ketua Umum Pengprov PTMSI Sumsel, dan tidak mendapat dukungan ganda dari Pengkab/Pengkot PTMSI.

"Apabila mendapat dukungan ganda, maka Pengkab/Pengkot PTMSI suaranya akan digugurkan," kata Duarsyah. 

Calon ketua umum PTMSI Sumsel yang  sudah melakukan pendekatan? Duarsyah menjelaskan bahwa sejauh ini sudah ada calon ketua umum yang melakukan pendekatan ke panitia. Tetapi belum mengambil formulir penjaringan dan penyaringan.

"Kita tunggu saja dalam beberapa hari ke depan," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Juara Turnamen Tenis Meja Sumbar Open 2023

Bagaimana dengan calon incumbent? Menurut Duarsyah, pihaknya sudah menghadap Ketua Umum Pengprov PTMSI Sumsel periode 2019-2023 HM Aliandra Gantada dan menanyakan kepada yang bersangkutan kemungkinan akan mencalonkan diri kembali. Jawabannya, HM Aliandra Gantada tidak akan mencalonkan diri kembali. Pertemuan itu dilakukan pada Senin 30 Oktober 2023 lalu.

"Kita tidak tahu apakah beliau (HM Aliandra Gantada) berubah pikiran atau tidak," imbuhnya. 

Bagi calon ketua umum atau timses yang akan mengambil formulir, lanjut Duarsyah, dapat menghubungi nomor 0821 79138767. "Kita tunggu," pungkasnya. 

 

Sumber: