Mengatasi Inflasi, Pemkab Ogan Ilir Gelar Pasar di Setiap Kecamatan

Mengatasi Inflasi, Pemkab Ogan Ilir Gelar Pasar di Setiap Kecamatan

Gelar Operasi Pasar Murah--

Mengatasi Inflasi, Pemkab Ogan Ilir Gelar Pasar di Setiap Kecamatan

OGANILIR.CO- Upaya mengatasi dampai inflasi di Bumi Caram Seguguk. Pemkab Ogan Ilir melaksanakan operasi pasar murah.

Kegiatan Operasi Pasar Murah dilaksanakan disetiap Kecamatan dengan sasarannya setiap warga desa. Giliran Jumat 10 November 2023. Operasi Pasar Murah dilaksanakan di Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Acara dihadiri Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani SH MH,  Kepala Dinas Perindagkop UKM Kabupaten Ogan Ilir Ir. H. Tapip, MSi, Kepala BPBD Ogan Ilir Drs. Edi Rahmat,  Kabag Perekonomian Rahmini, SE.MSi, Kasat Intelkam Polres Ogan Ilir AKP Yusuf Solehat, SH, MM, Camat Indralaya Utara Saiful Anwar, para  Kades & Lurah  di Kecamatan Indralaya Utara, Disperindag Ogan Iir,  Pol PP  dan masyarakat penerima bantuan di Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Kawal Operasi Pasar

Kegiatan Operasi Pasar Murah ini dikawal juga oleh Jajaran Satuan Polres Ogan Ilir  dengan melaksanakan PAM dan monitoring operasi pasar murah, sehingga proses operasi pasar murah dapat berjalan lancar dan tertib.

Kasat intelkam Polres Ogan Ilir AKP Yusuf Solehat SH mengatakan, pelaksanaan Operasi Pasar Murah adalah  Dalam Rangka  menjaga stabilisasi harga barang pokok guna mengatasi dampak Inflasi di Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023 yang dilakukan oleh Dinas Perindag Koperasi dan UKM Kabupaten Ogan Ilir.

Adapun operasi pasar murah terdiri dari beberapa komoditi bahan  sembako  seperti  Beras 5 Kg merek Beras kita : Rp. 69.000,- Gula 2 Kg merek Manis kita : Rp. 28.800,- Minyak Goreng 1 Liter merek Minya kita : Rp. 15.200,- total seluruh nya berjumlah  Rp. 113.000,-

BACA JUGA:Usai Sidak ke Pasar Tradisional, Pj Bupati Banyuasin Siap Gelar Pasar Murah

“Untuk harga tebus perpaket komoditi sebesar Rp. 63.000,- yang dibayarkan oleh masyarakat yang telah dapat undangan sebanyak 16 Desa dan Kelurahan di Kecamatan Indralaya Utara dengan jumlah 1.600 Paket dengan penerima masing - masing Desa dan Kelurahan sebanyak 100 paket,’’kata AKP Yusuf Solehat.

Selama kegiatan pasar murah  berlangsung untuk memastikan Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar personil sat intelkam polres Ogan Ilir melaksanakan kegiatan PAM dan monitoring.

“Pelaksanaan pasar murah terlaksana dengan baik dan masyarakat penerima bantuan tertib serta mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Ogan Ilir atas adanya pasar murah seluruh  rangkaian kegiatan tersebut berakhir pukul 15.30 wib dalam keadaan aman dan kondusif,’’tukas Brigadir Panji .SH (Sid)

 

Sumber: