Awasi Anak-Anak Kita. 80 Persen Yang Ditangkap, Karena Narkoba.

Awasi Anak-Anak Kita. 80 Persen Yang Ditangkap, Karena Narkoba.

Prodak Madu UMKM SMAN 1 Indralaya Utara --

Awasi Anak-Anak Kita. 80 Persen Yang Ditangkap, Karena Narkoba.

OGANILIR.CO- Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah SH mengatakan, bahwa mayoritas pelaku kejahatan yang ditangkap oleh jajaran Polres Ogan Ilir, karena tersandung kasus narkotika.

“80 persen pelaku yang ditangkap di Polres Ogan Ilir  merupakan Tersangka Narkotika ,’’kata Kompol Hermansyah, saat memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan Ultra Time 2023 di SMAN 1 Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Rabu 15 November 2023.

Untuk itu pihaknya berharap kepala para orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anak , agar terhindar dari bahaya narkotika.

BACA JUGA:SMAN 1 Indralaya Utara Gelar Ultra Time 2023

Dan yang lebih prihatin lagi lanjut Kompol Hermansyah, saat ini tengah ngetren pelanggaran yang dilakukan oleh pelajar, yakni dengan melakukan penyetopkan kendaraan ,’’Kita khawatir dengan beraninya anak-anak sekolah menyetop mobil yang berjalan kencang, ini sangat berbahaya sekali,’’kata Kompol Hermansyah.

Dan saat dilakukan penjaringan anak anak sekolah tersebut, mereka beralasan bolos sekolah , mau jalan jalan, nongkrong di Ampera Palembang lalu kembali pulang kearah Ogan Ilir.

“Oleh karenanya itu, kami dari jajaran Polres Ogan Ilir  menghimbau kepada orang tua, masyarakat, kades dan  untuk melakukan pengawasan terhadap anak- anak tersebut, agar terhindari dari kenakalan remaja  termasuk pengaruh dari narkotika,’’pintanya.

BACA JUGA:Siswa SMAN 1 Indralaya Utara Ikuti Ujian Tahsin dan Tahfidz

Begitu juga  era digitalisasi , dimana setiap anak dipastikan memiliki handpone,’’Handphone  bisa menjadi sahabat dan bisa menjadi  musuh , kalau ada konten negatif berbau porno, tentu sangat besar pengaruhnya,  oleh karena itu keberhasil anak adalah keberhasil kita semua, kuncinya pengawasan,’’lanjutnya.

Terhadap kegiatan Ultra Time 2023, Polres Ogan Ilir memberikan apresiasi setinggi-tinginya atas kegiatan ini, agar bisa berjalan dengan baik dan menjadikan ajang silaturahmi dan meraih prestasi.(Sid)

Sumber: