Rakernas, PB PTMSI Berikan Wild Card PON Cabor Tenis Meja untuk 3 Provinsi Baru Papua

Rakernas, PB PTMSI Berikan Wild Card PON Cabor Tenis Meja untuk 3 Provinsi Baru Papua

Rakernas PB PTMSI di Ballroom Hotel Cre Inn Merauke, Ahad 19 November 2023. foto: istimewa--

Rakernas, PB PTMSI Berikan Wild Card PON Cabor Tenis Meja untuk 3 Provinsi Baru Papua 

MERAUKE, oganilir.co - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) resmi dibuka di Ballroom Hotel Cre Inn Kota Merauke, Ahad 19 November 2023 pukul 16.00 WIT. 

Rakernas dibuka oleh Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Pusat Okniel Mamahit yang mewakili Ketua Umum Marciano Norman.

Koordinator Pelaksana Rakernas PB PTMSI Mentereng Sakti menuturkan bahwa agenda Rakernas PB PTMSI 2023 di Merauke membahas banyak hal. Diantaranya persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dan pemberian wild card nomor perorangan PON XXI Aceh-Sumut 2024 untuk tiga provinsi baru di Papua. Yakni Papua Selatan, Papua Tengah, dan Provinsi Papua Pegunungan. Nomor perorangan yang diberikan wild card tersebut berupa yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

BACA JUGA:Kenalkan Kampus Baru, UIN Raden Fatah Gelar Turnamen Tenis Meja

"PB PTMSI memberikan wild card untuk dua putra dan dua putri bagi tiga provinsi di Papua," kata Mentereng Sakti saat dihubungi oganilir.co (Website SUMEKS.CO Group) Senin 20 November 2023.

Mentereng Sakti menegaskan bahwa wild card yang diberikan PB PTMSI kepada tiga provinsi baru di Papua itu tidak berlaku untuk nomor beregu putra dan putri. Karena sudah ditentukan kuotanya dan dilaksanakan kualifikasi PON XXI pada Agustus 2023 lalu di Jakarta.

"Nomor beregu tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 sudah fix diikuti masing-masing 16 provinsi putra dan 16 provinsi putri," terangnya.

Masih kata Mentereng Sakti, usai Rakernas, agenda PB PTMSI di Merauke dilanjutkan dengan menggelar Kejurnas Tenis Meja di GOR Hiad Sai Merauke pada 20-25 November 2023.

BACA JUGA:Pardede Hall Batal Jadi Venue Cabor Tenis Meja PON XXI 2024, ini Penyebabnya

"Hari ini (Senin 20 November 2023) pukul 13.00 WIT Kejurnas tenis meja resmi dibuka," pungkasnya. 

Rakernas PB PTMSI dihadiri Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay, dan pengurus PB PTMSI lainnya serta perwakilan Pengprov PTMSI se-Indonesia. 

 

Sumber: