Samsung Galaxy S21 Mendapatkan Pembaruan One UI 6, Sementara Bisa Diakses di Eropa, Kapan di Asia?

Samsung Galaxy S21 Mendapatkan Pembaruan One UI 6, Sementara Bisa Diakses di Eropa, Kapan di Asia?

Samsung Galaxy S21.--

Samsung Galaxy S21 Mendapatkan Pembaruan One UI 6, Sementara Bisa Diakses di Eropa, Kapan di Asia?

oganilir.co - Inovasi dan pembaruan dilakukan Samsung terhadap series Samsung Galaxy S21. Series smartphone terbaru tersebut kini mendapatkan pembaruan One UI 6 berbasis Android 14 yang stabil, mengikuti jejak seri di atasnya, dan juga Galaxy A54 yang belum lama menerima update serupa. 

Samsung Galaxy S21 sebelumnya telah mengalami beberapa bulan uji coba pembaruan beta One UI 6.0, dan kini versi stabilnya telah secara resmi dirilis.

Samsung telah memperkenalkan pembaruan Android 14 One UI 6 yang stabil untuk Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra dengan versi firmware G99xBXXU9FWK2. 

Untuk tahap awal, pembaruan ini dapat diakses di beberapa negara Eropa, dimulai dari Swiss, dan diharapkan segera meluas ke wilayah lain. 

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A23 dengan Galaxy A13, Selisih Harga Rp 50 Ribu Pilih Mana?

Karena ukurannya yang mencapai 2,2 GB, Samsung menyarankan pengguna untuk menggunakan WiFi ketika ingin memperbarui perangkat lunak mereka.

Mengutip SAMMobile, Rabu 29 November 2023, pengguna Galaxy S21 di Eropa dapat mengakses pembaruan Android 14 dengan mudah melalui Pengaturan, lalu menuju "Pembaruan perangkat lunak" dan mengklik opsi "Unduh dan instal". 

Jika Anda ingin melakukan pembaruan secara manual, file firmware akan segera tersedia di basis data firmware, meskipun mungkin perlu menunggu sejenak sebelum pembaruan tersedia untuk di-flash.

Penting untuk diperhatikan bahwa pembaruan ini membawa berbagai peningkatan dan perbaikan yang dapat meningkatkan kinerja serta fungsi perangkat Galaxy S21 secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A93, Hp Flagship dengan Kamera Utama 108 MP

Dengan langkah ini, Samsung terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna perangkatnya melalui pembaruan sistem yang terkini.

Sebelumnya, setelah merilis update One UI 6.0 ke Galaxy S23 dan Galaxy S22, baru-baru ini Samsung menerapkannya ke Galaxy A54 untuk wilayah Amerika Serikat.

Update ini tiba sebulan lebih awal dari jadwal perilisan One UI 6 yang diungkap sebelumnya, seperti yang dilaporkan Gizmochina, Kamis 23 November 2023.

Sumber: