Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023, Petenis Meja Putri Kadet Merajai Kelas Senior

Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023, Petenis Meja Putri Kadet Merajai Kelas Senior

Partai final senior putri Kejurnas Tenis Meja Merauke, Kamis 23 November 2023 di GOR Hiad Sai, Kota Merauke. foto: istimewa--

Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023, Petenis Meja Putri Kadet Merajai Kelas Senior

MERAUKE, oganilir.co - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja Pengprov PTMSI Papua Selatan yang digelar di GOR Hiad Sai, Kota Merauke 20-25 November 2023 untuk kelompok putri sudah berakhir, Kamis 23 November 2023 malam Waktu Indonesia Timur (WIT).

Delapan petenis meja putri U-15 atau kadet yang saat ini sedang mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di GOR Donic Table Tennis Training Center (Pusat Pelatihan Nasional Tenis Meja PB PTMSI) di Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat turun dalam Kejurnas tersebut.

Mereka adalah Vina Rona Safira (Jawa Timur), Mutiara Gumay (Sumsel), Nazla Arini (Papua Selatan), Huliatul (Papua Selatan), Alisya (DKI Jakarta), Devinta (Bali), Queen (Sulawesi Utara), dan Kayla (Sumatera Utara). 

Menariknya, kendati berstatus sebagai peserta Pelatnas U-15, petenis meja putri ini turun di kelas junior dan senior Kejurnas Tenis Meja Merauke.

BACA JUGA:Jajal Kelas Senior Kejurnas Tenis Meja Merauke, Petenis Meja Putri Kadet Sumsel Gugur di Perempat Final

Di kelas junior putri atau KU-18, Vina Rona Safira berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan rekan sesama pelatnas Devinta.

Begitu juga di kelas senior putri, lagi-lagi Vina Rona Safira berhasil naik podium tertinggi setelah di final mengalahkan Siti Aminah. Siti Aminah merupakan peserta Pelatnas senior yang memperkuat SEA Games Kamboja beberapa waktu lalu.

Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay mengapresiasi kemajuan yang diraih peserta Pelatnas U-15 yang merajai kelas junior dan senior putri Kejurnas Tenis Meja Merauke, Papua Selatan 20-25 November 2023. Betapa tidak, delapan peserta Pelatnas putri U-15 menunjukkan kelasnya setelah hampir dua bulan ditempa di Pelatnas PB PTMSI GOR Donic Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA:Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023, Petenis Meja Sumsel Tembus Final

"Kita bersyukur anak-anak Pelatnas U-15 sudah bisa mengalahkan junior dan seniornya di Kejurnas Tenis Meja Merauke," kata Peter Layardi saat dihubungi oganilir.co (Website SUMEKS.CO Grup) Jumat 24 November 2023.

Dia optimis petenis meja U-15 yang mengikuti Pelatas jangka panjang  bisa berbicara lebih banyak di ajang internasional. Peserta Pelatnas U-15 memang dipersiapkan untuk memperkuat Indonesia pada olimpiade 2028 nanti. 

"Saya optimis banget anak-anak ini bisa sukses mengharumkan nama Indonesia di olimpiade 2028 sesuai target PB PTMSI," ujarnya.

Dia berterima kasih kepada pelatih tenis meja putri Pelatnas U-15 Lydia Waluyan yang sudah melatih petenis petenis meja potensial ini. "Tangan dingin coach Lydia sudah menunjukkan hasil," pungkasnya.

Sumber: