Ada-Ada Saja, Penumpang Terjebak di Toilet Pesawat Selama Penerbangan

Ada-Ada Saja, Penumpang Terjebak di Toilet Pesawat Selama Penerbangan

Maskapai SpiceJet dan secarik kertas yang ditulis untuk menenangkan penumpang yang terjebak di dalam toilet. --

Ada-Ada Saja, Penumpang Terjebak di Toilet Pesawat Selama Penerbangan

oganilir.co - Kejadian unik dan mencemaskan dialami seorang penumpang maskapai SpiceJet saat menjalani penerbangan dari Mumbai ke Bengaluru, India, Selasa 16 Januari 2024.

Ya, seorang penumpang tersebut mengalami pengalaman terbang yang buruk karena dirinya terjebak di toilet hampir sepanjang penerbangan.

Indian Express melaporkan, penumpang yang tidak disebutkan namanya tersebut dilaporkan pergi ke toilet, tidak lama setelah lepas landas dalam penerbangan malam yang berdurasi selama satu jam 45 menit, dari Mumbai ke Bengaluru.

"Seorang penumpang terjebak di dalam toilet selama sekitar satu jam," kata maskapai penerbangan dengan tarif murah tersebut, dalam sebuah pernyataan yang membahas insiden yang tidak disengaja tersebut.

BACA JUGA:Maskapai SAM Air Tabrak Tebing di Yalimo Papua, Bagaimana Nasib Penumpangnya?

Namun, ketika dia mencoba untuk keluar toilet pintu tidak mau terbuka karena kuncinya rusak. Hal tersebut membuat penumpang terjebak di dalam kamar mandi.

Kru dan penumpang lainnya berusaha keras untuk membuka pintu toilet, tetapi tidak berhasil. Akibatnya, dia terpaksa harus berada di toilet sepanjang penerbangan.

Dalam upaya untuk menenangkan penumpang selama dalam penerbangan, para kru pesawat menyelipkan sebuah catatan di bawah pintu.

"Pak, kami sudah berusaha sebaik mungkin untuk membuka pintu, namun tidak bisa," demikian bunyi surat itu, seperti yang dikutip dari New York Post.

BACA JUGA:Tiket Mudik KA Mulai Dijual, Keberangkatan 12 April hingga H+7, Maskapai Berharap Aturan Terbang Tak Berubah

"Jangan panik. Kami akan mendarat dalam beberapa menit, jadi tolong tutup penutup toilet dan duduklah di atasnya dan amankan diri Anda. Segera setelah pintu utama (pesawat) terbuka, seorang teknisi akan datang."

Perjuangan penumpang tersebut untuk keluar dari toilet berakhir saat pesawat mendarat. Dua insinyur naik ke pesawat dan membuka pintu, setelah itu dia menerima mendapatkan penanganan medis untuk memeriksa keadaanya.

Maskapai ini kemudian memberikan kompensasi secara penuh atas biaya "penahanannya" di dalam toilet.

Sumber: