OPPO A18: Rekomendasi Smartphone Rp 1 Jutaan yang Berkualitas dan Bertenaga!

Senin 05-08-2024,13:42 WIB
Reporter : Kz
Editor : Karandas

OPPO juga membenamkan kemampuan All-Day AI Eye Comfort untuk meminimalisir ketegangan mata dan membuat pengalaman menonton yang lebih nyaman.

Di sektor fotografi, kamera utama OPPO A18 mengusung sistem Dual Camera yang terang dengan resolusi 8 MP Main Camera dan 2 MP Monochrome Camera.

BACA JUGA:OPPO F9 Dibekali Fitur VOOC Flash Charged engan Chipset Mediatek Helio P60, ini Harganya

BACA JUGA:Harga OPPO Find N3 Terbaru Juli 2024 Turun Rp 3 Juta, HP Lipat Buku yang Ringan dan Menawan

Kemudian untuk kamera depannya, hp ini memiliki 1 kamera 5 MP (wide) f/2.2. Untuk perekaman videonya, kedua kameranya sudah mampu merekam hingga resolusi 1080p di 30fps.

Di sektor dapur pacu, OPPO A18 dipersenjatai chipset MediaTek Helio G85. Chip ini memiliki CPU Octa-core clockspeed 2.0 GHz.

Chip tersebut kemudian dipadukan dengan RAM 4GB yang dapat dioptimalkan menjadi 8GB. Memori internalnya 64GB yang dapat diperluas hingga 1TB dengan microSD card.

OPPO A18 ditopang dengan baterai jumbo 5000mAh, pengisian daya cepat 18W. Perusahaan mengklaim ponsel ini mampu bertahan seharian penuh dalam sekali pengisian daya.

BACA JUGA:OPPO A3 Energy Edition Meluncur, Layar Masih Bisa Disentuh dengan Jari Berminyak!

BACA JUGA:HP Tahan Banting OPPO K12x 5G Meluncur

Fitur-fitur lainya yang didukung oleh OPPO A18 ini yakni, jaringan 4G LTE Wi-Fi 5, dengan Bluetooth 5.3, dual-SIM, GPS, port USB-C untuk bagian pengisian daya dan transfer data. Lalu bagian jack audio 3,5mm dengan mode Ultra-volume untuk meningkatkan suara hingga 300 persen.

Terdapat sejumlah sensor yang cukup lengkap dari OPPO A18, di mana memiliki sensor akselerometer, proksimitas, cahaya sekitar, Kompas dan pemindaian sidik jari yang terletak pada bagian tombol power.

Kategori :