Jamaah Kloter 19 Muratara Tiba ke Tanah Air, 1 Tak Bisa Kembali

Minggu 30-07-2023,14:49 WIB
Reporter : Zulkarnain
Editor : Karandas

Jamaah Kloter 19 Muratara Tiba ke Tanah Air, 1 Tak Bisa Kembali

 

MURATARA, oganilir.co - Ratusan jamaah haji kloter 19 asal Kabupaten Muratara, akhirnya tiba di kantor Bupati Muratara. Minggu 30 Juli 2023, kedatangan jamaah haji asal Muratara dikawal ketat pihak kepolisian.

        

Sejumlah warga di Kabupaten Muratara, menyambut kedatangan jamaah haji kloter 19 yang tiba di Kantor Bupati Muratara. Pengamanan ini di Pimpin Kasat Lantas AKP Saharudin, dan Kapolsek Rupit AKP Khairil Hambali.

             

Elfi warga Kecamatan Rupit, mengaku cukup senang bisa bertemu kembali dengan keluarganya yang baru saja menunaikan ibadah haji. Menurutnya, selama ini pihak keluarga merasa khawatir dan cemas terhadap kondisi jamaah haji di 2023.

                     

Karena selama melaksanakan ibadah haji, banyak beredar informasi mengenai cuaca panas ekstrem, jamaah haji membludak, hingga pelayanan jamaah haji yang tidak maksimal.

 BACA JUGA:Kedatangan Jemaah Haji Ogan Ilir Molor Lebih Dari 4 Jam. Wabup Sambut Kedatangan Jamaah Haji                            

"Tadinyo khawatir suhu disano lebih panas dari wilayah kito. Jadi pikiran, rato rato jamah haji banyak yang tuo tuo, takut sakit atau cemano disano," katanya. Pihaknya mengaku, setelah langsung bertemu dengan keluarganya yang pulang haji, banyak masyarakat haru biru.

                                      

"Langsung kito bawa balik kerumah, masalah barang bawaan agek biarlah anak anak yang ngurusnyo. Alhamdulillah keluargo kito selamat, sehat walafiat sampai ke Muratara," bebernya.

                                              

Namun dari rombongan jemaah haji kloter 19, tidak seluruhnya bisa pulang ke tanah air. Karena ada satu jamaah asal Desa Mangun Rejo, Kabupaten musi Rawas, yakni H Timbul yang meninggal di kota Mekah Al Mukaromah akibat sakit terkena serangan jantung. Almarhum meninggal usai menjalani perawatan medis 3 Juli 2023, sekitar pukul 05.00 WAS, di RS king Faisal, Mekah Al Mukaromah dan dimakamkan di Mekah. 

Kategori :