Termotivasi Prabowo, Dika Putra Mantan Ketua DPRD Ogan Ilir Maju Sebagai Bacaleg Gerindra

Termotivasi Prabowo, Dika Putra Mantan Ketua DPRD Ogan Ilir Maju Sebagai Bacaleg  Gerindra

--

        OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Mengenakan setelan kemeja putih lengan pendek dan  span jeans warna hitam dibalut songkok warna hitam. Almatiin Tyara Dika SH melangkah ke Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Ogan Ilir, di Jalintim Km 35 Perumahan Komplek Serai Indah Indralaya, Minggu , 23 Oktober 2022 sekitar pukul 15.30 Wib.

        Dika begitu sapaannya, tidak sendirian, Dia ditemani sang Kakak Iparnya Reza Fahlevi. Keduanya datang untuk mengembalikan berkas pendaftaran pencalonannya sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) melalui perahu Partai Gerindra.

        Partai Gerindra saat ini memang tengah membuka pendaftaran pencalonan untuk bacaleg yang lebih diutamakan kaum milenial.

        Siapa Dika ? Ternyata Pria tampan yang kini berusia 30 tahun ini merupakan putra  mantan anggota DPRD Ogan Ilir yang juga pernah menjadi Ketua DPRD Ogan Ilir, yakni Drs H Ahmad Yani MM dan Ibu Dika bernama  Hj Tarbiyah Yahya  merupakan adik kandung dari Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya.

BACA JUGA:Sembilan Bacaleg Milenial Lamar Gerindra Ogan Ilir. Empat Diantaranya Srikandi Cantik

        “Termotivasi kembali terjun ke kancah politik, didasari  dukungan dan restu  orang tua saya  yang pernah menjadi anggota DPRD Ogan Ilir, bahkan pernah menjabat Ketua DPRD Ogan Ilir,’’kata Dika mengawali pembicaraannya.

        Dikatakan Dika, berlatar belakang dari keluarga yang mempunyai jiwa PETARUNG dalam sebuah politik, Dika berkeinginan untuk meneruskan perjuangan orang tuanya,”Selain mendapat restu dari kedua orang tua, saya juga mendapat dukungan penuh dari istri Ameliza Indah ,’’tutur Ayah dari putri cantiknya yang baru berusia 2 bulanan

        Alumni SMAN 1 Indralaya dan jebolan Fakultas Hukum  Universitas Sriwijaya (Unsri)  sebelumnya pernah menjadi calon anggota  legislatif pada Pemilu 2019 lalu,’’Kemungkinan factor mental yang belum kuat dan matang, membuat saya belum terpilih, tapi Insya Allah pada Pemilu legislatif 2024, dengan pengalaman sebelumnya  saya siap untuk tampil lagi melalui perahu Partai Gerinda merebut suara  konstituen dari kalangan milenial,’’lanjutnya

  Apalagi cita-cita dan keinginan besar untuk menganyomi masyarakat lebih luas untuk Ogan Ilir, khususnya dikalangan kaum milenial  merupakan impian yang sejak lama diinginkan,’’Memang banyak cara untuk mengabdi pada masyarakat, salah satunya terjun kedunia politik,’’kata Pria yang kini aktif di Organisasi KNPI Provinsi Sumsel .

Partai Gerindra sebagai pilihan menuju kursi legislatif , Dika punya alasan tersendiri,“Saya pengagum setia Bapak Prabowo Subianto, terbukti elektabilitasnya tinggi , dan elektabilitas  Partai Gerindra juga sangat tinggi , inilah yang membuat saya Keukeuh dan berkomitmen maju bersama Gerindra,’’tegasnya .

Selain itu, Dika merasa termotivasi dengan kepemimpinan  Ahmad Wazir Noviadi yang kini dipercaya sebagai Ketua Bappilu DPD Partai Gerindra Sumsel ,’’Insya Allah dengan kematangan saya saat ini, peluang untuk bisa  duduk diparlemen  Kabupaten Ogan Ilir, bisa terwujud,’’tukasnya (sid)

Sumber: