Anggaran Kurang, Pencairan Bonus Porprov-Pepaprov Banyuasin Ditunda

Anggaran Kurang, Pencairan Bonus Porprov-Pepaprov Banyuasin Ditunda

Atlet Banyuasin menerima bonus semasa Bupati Askolani.--

Anggaran Kurang, Pencairan Bonus Porprov-Pepaprov Banyuasin Ditunda 

BANYUASIN, oganilir.co - Beralasan anggaran bonus atlet penyumbang medali baik di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Peparprov Lahat 2023 kurang mencukupi. Akhirnya Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin terpaksa menunda pemberian bonus kepada atlet uang meraih medali. 

"Sebenarnya Tahun 2023 ini sudah dianggarkan, akan tetapi dananya kurang mencukupi. Karena atlet yang mendapat medali banyak," kata Yusuf, kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin. 

Anggaran bonus untuk atlet pada Tahun 2023 ini sebesar Rp250 juta, sedangkan keperluan anggaran untuk atlet yang telah meraih prestasi baik itu emas, perak dan perunggu sekitar Rp 1,5 miliar. "Kurang lebih Rp 1,5 miliar, " jelasnya. 

Oleh karena itu pejabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menginstruksikan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kabupaten Banyuasin agar bonus itu dianggarkan pada Tahun 2024 mendatang. "Sesuai kebutuhan atlet," terangnya. 

BACA JUGA:Dermaga Sri Menanti Difungsikan, Kapal Puteri Leanpuri Beroperasi di Banyuasin

Dengan ditunda pemberian bonus itu, Yusuf mengungkapkan agar kepada atlet penerima medali agar untuk bersabar. "Pasti bonusnya akan dicairkan," tukasnya. 

Diketahui, sebanyak 85 atlet penyumbang medali baik di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Peparprov Lahat 2023 menagih janji tersebut.

"Ini sudah akhir tahun, tapi bonus kami tidak kunjung diberikan oleh Pemkab Banyuasin," kata seorang atlet yang enggan disebutkan namanya. 

Ia menilai dengan belum juga dibayarnya bonus seperti yang telah dijanjikan itu, merupakan bukti tidak kepedulian Pemkab Banyuasin terhadap atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin. 

BACA JUGA:Gaet Investor, Pemkab Banyuasin Siapkan Karpet Merah

Herman Toni, Ketua KONI Banyuasin menyatakan Pemkab Banyuasin sempat akan memberikan uang Rp250 juta untuk bonus atlet."Tapi itu terlalu kecil hanya Rp2 juta per atlet," tukasnya.

Sumber: