Usai Minum Miras di Bar Hotel, 2 Anggota Band Surabaya Meninggal, yang Lain Sekarat

Usai Minum Miras di Bar Hotel, 2 Anggota Band Surabaya Meninggal, yang Lain Sekarat

Personel band Surabaya yang meninggal usai menenggak miras di Hotel Vasa Surabaya.--

Usai Minum Miras di Bar Hotel, 2 Anggota Band Surabaya Meninggal, yang Lain Sekarat

SURABAYA, oganilir.co - Musibah dialami grup band lokal Surabaya yang harus menemui ajalnya secara tragis. Dua dari empat kelompok band itu meninggal dunia setelah manggung di Hotel Vasa Surabaya. 

Mereka berinisial W dan R. Sementara itu, dua anggota lainnya masih dalam perawatan intensif di RSUD Dr Soetomo Surabaya yang berinisial M dan I. Kondisi M lebih parah dibandingkan I. 

Hidung M terpasang selang yang tersambung ke nasogratic tube. Informasi yang dihimpun, grup band itu mengisi acara musik di Crouze Lounge Bar, Vasa Hotel, Surabaya, pada Jumat 22 Desember 2023 hingga Sabtu dini hari.

Setelah manggung, keempatnya menenggak alkohol. Minuman alkohol itu diduga pemberian dari salah satu tamu yang ada di bar. 

BACA JUGA:Minuman Sachet Mengandung Alkohol Beredar di Surabaya, Dinkes Langsung Bertindak

"Yang ikut minum itu ada empat orang. Namun yang parah dua orang itu. Masing-masing pemain Saxophone, Drummer, Vokalis, dan Sound Engineer," kata sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut.

W dan R tiba-tiba tak sadarkan diri lalu tidak bernapas. Sementara itu, Kapolsek Sukomanunggal Kompol Zainur Rofik mengatakan bahwa kepolisian sudah mengecek informasi tersebut. Dia membenarkan memang benar ada kegiatan band atau musik di hotel tersebut.

"Udah dicek anggota kami. Sepertinya (minum-minum) tidak di situ, tidak di hotel. Di rumahnya mungkin. Informasi kegiatannya memang di situ," kata Kompol Rofik. 

Rofik menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan, apakah mereka anggota band itu melakukan kegiatan minum miras di hotel tersebut atau tidak. "Ditangani polres ya diselidiki memang ada kegiatan (minum-minum) di situ. Tapi meninggalnya tidak disitu (Hotel Vasa). Minuman tempat lain belum tahun tempatnya, kalau minuman alkohol di situ itu air putih informasinya gitu," terangnya.

Sumber: