Iran Diteror 2 Ledakan, 95 Warga Meninggal

Iran Diteror 2 Ledakan, 95 Warga Meninggal

Ledakan di wilayah Tenggara Kerman, Iran.--

Iran Diteror 2 Ledakan, 95 Warga Meninggal 

KERMAN, oganilir.co - Iran dilanda teror. Teror bom melanda Republik Islam Iran pada Rabu 3 Januari 2024 di wilayah Tenggara Kerman. 

Dua ledakan besar terjadi di Kerman, Iran. Ledakan tersebut terjadi saat masyarakat tengah berkunjung ke makam Qassim Soleimani.

Dilansir dari AP News, Kamis 4 Januari 2024, ledakan pertama terjadi pada pukul 3 sore waktu setempat. Sementara ledakan kedua terjadi 20 menit kemudian.

Pemimpin Kementerian Dalam Negeri Iran, Ahmad Vahidi mengatakan bahwa ledakan kedua menjadi penyebab timbulnya korban jiwa.

BACA JUGA:Viral Video Saat Wakil Bupati Kaur Terkena Ledakan Mercon Kembang Api Hingga Harus Dirawat di Rumah Sakit

Menambahkan dari Al Jazeera, Menteri Kesehatan Iran Bahram Eynollahi menyebut 95 orang dipastikan meninggal dunia sementara 211 orang mengalami luka-luka.

Ditambahkan dari Tasnim News Agency, pemerintah Iran memutuskan hari berkabung nasional pada Kamis untuk menghormati para korban dari peristiwa ledakan tersebut.

Sementara itu, Pemimpin Tertinggi dari Islamic Revolution Seyed Ali Khamenei mengutuk keras kejadian tersebut.

“Musuh-musuh Iran kembali membuat kerusuhan dengan menciptakan peristiwa ini yang membuat ratusan orang menjadi korban,” ujar Seyed Ali Khamenei.

BACA JUGA:Link Live Streaming Prancis vs Denmark, Les Bleus Bisa Kunci Tiket Jika Bisa Cegah Ledakan Tim Dinamit

Ia juga mengatakan bahwa orang-orang yang berada dibalik tindakan keji tersebut harus diberikan hukuman yang setimpal.

Pemimpin tertinggi itu juga ucapkan pesan belasungkawa pada keluarga yang menjadi korban dari peristiwa ledakan tersebut.

Sementara itu dilansir dari Mehr News Agency, Amir Saeed Iravani selaku duta besar PBB untuk Iran telah mengirimkan surat kepada Dewan Keamanan PBB.

Sumber: