Polisi Hentikan Konser Berdendang Bergoyang di Istora Senayan, Banyak Pingsan dan Over Kapasitas

Polisi Hentikan Konser Berdendang Bergoyang di Istora Senayan, Banyak Pingsan dan Over Kapasitas

Polisi hentikan konser berdendang bergoyang di istora senayan banyak pingsan dan over kapasitas. foto: dokumen/jpg/oganilir.co.--

JAKARTA, OGANILIR.CO - Konser musik Berdendang Bergoyang Festival di Istora Senayan, Sabtu, 29 Oktober 2022, sekitar pukul 22.00 WIB dihentikan polisi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menghentikan paksa konser tersebut karena overcapacity dan membahayakan penonton.

“Memang kejadian ini mulainya dari kemarin ya, evaluasi kami itu kemarin penonton sudah over kapasitas, ditambah lagi temuan kami kemarin, panitia hanya menyiapkan satu tenda kesehatan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin.

Peserta dan pengunjung konser musik ‘Berdendang Bergoyang Festival’ di Istora Senayan ini banyak yang pingsan dan juga kelebihan orang atau over kapasitas.

BACA JUGA:Petaka Halloween Korsel, Tragedi Awal dan Akhir Oktober, Kanjuruhan dan Itaewon, Gimana Perasaan Shin Tae Yong

“Dan di sana terjadi antrian orang yang minta pertolongan pertama karena banyak yang pingsan,” ujarnya lagi.

Polisi juga menyebut di lokasi kurang tenda medis pertolongan pertama.

Dari evaluasi yang dilakukan saat pemanggilan pihak event organizer (EO) atau panitia acara, polisi kemungkinan akan mencabut izin konser yang masih berlanjut hingga Minggu, 30 Oktober 2022,

BACA JUGA:Sahabat Noah Palembang Juaranya, Ariel Nilai Suara Penonton di Palembang Sport Convention Center Paling Keras

“Di lapangannya overload dan sudah banyak yang pingsan tadi. (Korban pingsan) puluhan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Komarudin mengatakan selain korban pingsan, beberapa penonton juga ada yang mengalami luka-luka. Hal ini terjadi karena para pengunjung berdesak-desakan.

“Ada luka-luka lecet, karena berdesak-desakan,” ujar Komarudin.

Acara yang seharusnya berakhir pada pukul 23.00 WIB terpaksa dihentikan karena kondisi penonton yang berjubel. Festival musik Berdendang Bergoyang itu dihentikan pada pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA:Ariel Noah Sapa Wong Kito Galo Pakai Bahasa Palembang: Selamat Malam Wong Plembang, Apo Kabarnyo!

Sumber: pojoksatu