3 Khasiat Minum Air Rebusan Daun Salam dan Jahe, Wanita Pasti Suka

3 Khasiat Minum Air Rebusan Daun Salam dan Jahe, Wanita Pasti Suka

Daun salam dan Jahe--

3 Khasiat Minum Air Rebusan Daun Salam dan Jahe, Wanita Pasti Suka

oganilir.co -  Daun Salam dan Jahe merupakan bahan - bahan yang sering kali untuk menambah bumbu masakan.

Selain itu, daun salam dan jahe juga dipercaya sebagai tanaman herbal yang bisa digunakan untuk menjaga Kesehatan tubuh serta bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Sementara mengonsumsi air rebusan daun salam dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Di sisi lain, jahe dapat membantu mengurangi nyeri menstruasi, peradangan, mengobati flu, dan sakit kepala.

Saat keduanya digabungkan, minuman herbal tersebut bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan berbeda bagi tubuh.

BACA JUGA:4 Manfaat Asam Jawa Bagi Kesehatan Kulit Wajah, Wanita Pasti Suka

Berikut ini ada 3 manfaat minum air rebusan daun salam dan jahe.

1. Melindungi dari radikal bebas

Manfaat selanjutnya dari air rebusan daun salam dan jahe yaitu dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Pasalnya, daun salam dan jahe, keduanya sama-sama mengandung antioksidan yang dapat digunakan untuk melindungi kerusakan tubuh akibat radikal bebas. Radikal bebas sendiri adalah senyawa berbahaya yang bisa memicu beberapa penyakit kronis seperti penyakit jantung.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mengatasi Diabetes

2. Menurunkan berat badan 

Daun salam adalah sumber serat yang sangat baik yang membantu tubuh merasa kenyang dan meningkatkan pergerakan usus, yang penting dalam pengelolaan berat badan. 

Selain itu, daun salam juga membantu melancarkan buang air besar dan membantu menjaga perut tetap kenyang. Pada akhirnya, ini dapat mencegah Anda untuk tidak makan berlebihan. Tak hanya itu, daun tanaman ini juga dapat mengurangi dislipidemia, khususnya pada hipertriseridemia.

Sumber: