Liga Italia 2023/2024: Debut Manis AS Roma Bersama De Rossi Taklukkan Verona 2-1

Liga Italia 2023/2024: Debut Manis AS Roma Bersama De Rossi Taklukkan Verona 2-1

Laga AS Roma melawan Verona, Ahad 21 Januari 2024 dini hari WIB.--

Liga Italia 2023/2024: Debut Manis AS Roma Bersama De Rossi Taklukkan Verona 2-1

ROMA, oganilir.co - Debut manis diawali AS Roma bersama  Daniele De Rossi. I Lupi menang 2-1 atas Verona dalam laga debut De Rossi sebagai pelatih.

Laga digelar di kandang AS Roma di Olimpico, Ahad 21 Januari 2024 dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia. Sebagai tuan rumah, AS Roma langsung berupaya menguasai jalannya pertandingan sejak dimulainya laga.

Verona yang menjalani laga tandang menjadi yang pertama mencatatkan upaya on target pada menit ke-17. Tomas Suslov merangsek dari tengah dan melepas sepakan yang masih mudah diamankan Rui Patricio.

BACA JUGA:Liga Italia 2023/2024: Inter Milan Permalukan Monza

Gol pertama AS Roma tercipta pada menit ke-20. Lorenzo Pellegrini merebut bola di tengah lalu mengoper ke Stephan El Shaarawy.

El Shaarawy melewati dua pemain dan menyodorkan bola ke Romelu Lukaku. Dengan tenang Lukaku menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Roma menambah koleksi gol hanya berselang lima menit usai gol pertama. Lukaku mengirim bola ke tiang jauh dari kanan, tapi gagal dikontrol El Shaarawy. Pellegrini ada di posisi tepat untuk menerima bola, lalu menyepak keras-keras ke pojok kiri atas gawang.

BACA JUGA:Liga Italia 2023/2024: Susah Payah, Juventus Kalahkan Salernitana

AS Roma kembali mendapat peluang lpada menit ke-30. Dean Huijsen lolos di situasi bola mati, namun sepakannya tipis ke kanan gawang.

Tertinggal 0-2, Verona berusaha membalas. Gol balasan Verona tercipta pada menit ke-56, namun dianulir. Michael Folorunsho dinilai melanggar Rick Karsdorp dengan mendorongnya hingga terjatuh, sebelum menanduk bola ke dalam gawang.

Verona mendapatkan penalti setelah sundulan Milan Djuric mengenai lengan Diego Llorente. Tapi eksekusi Djuric melambung.

Verona berhasil menipiskan selisih pada menit ke-76. Sepakan keras Folorunsho dari luar kotak penalti gagal dihentikan oleh Patricio.

BACA JUGA:Ditahan Imbang Genoa, Inter Milan Masih Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Liga Italia 2023/2024

Sumber: