Hartono Bersaudara Masih Digjaya Orang Terkaya Indonesia

Hartono Bersaudara Masih Digjaya Orang Terkaya Indonesia

Budi dan Michael Hartono.--

Sri Prakash Lohia merupakan pengusaha asal Indonesia dan sekarang tinggal di London yang memiliki kekayaan sebesar USD 8,5 miliar atau setara Rp133,900 Triliun. Sumber kekayaannya berasal dari Petrokimia.

BACA JUGA:Pengusaha Yanhairi Senang Dilaporkan ke Polda Sumsel, Ajak Aziz Muslim Buka-Bukaan Soal Uang Sudah Kemana Saja

Sri Prakash memiliki kekayaan sebagian besar dari produksi pupuk dan polimer. Pada 1970, ayahnya pindah dari India ke Indonesia dan mendirikan Indorama Corporation sebagai perusahaan pembuat benang pintal.

Saat ini Indorama Corporation merupakan pembangkit listrik yang memproduksi produk-produk industri seperti pupuk, polyolefin, bahan baku tekstil, dan sarung tangan medis.

7. Chairul Tanjung

Chairul Tanjung adalah pengusaha asal Jakarta yang memiliki kekayaan senilai USD 5,7 B atau setara Rp 89,792 Triliun. Perusahaannya yang terkemuka yaitu CT Corp.

CT Corp. menerbitkan kartu kredit, mengoperasikan hypermarket, dan media televisi dan digital. Trans retail Chairul Tanjung yaitu Carrefour dan Transmart.

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Curhat Dengan Pengusaha Tambang Pasir

CT Corp. juga menguasai franchise Wendy’s di Indonesia dan memiliki franchise Versace, Mango, dan Jimmy Choo. Chairul Tanjung juga memiliki saham di Garuda Indonesia dengan menyelesaikan restrukturisasi utang sebesar USD 10 miliar atau Rp157,530 Triliun pada 2023.

8. Agoes Projosasmito

Agoes Projosasmito berasal dari Jakarta yang memiliki kekayaan senilai USD 5,4 miliar atau setara Rp85,066 triliun. Sumber kekayaan berasal dari pertambangan dan investasi.

Agoes adalah Presiden Komisaris Amman Mineral Internasional, perusahaan pertambangan tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia.

Projosasmito juga memiliki saham di perusahaan minyak dan gas Indonesia Medco Energi Internasional dan Pertambangan batu bara Bumi Resources.

BACA JUGA:Jalan Tol Trans Sumatera. Urat Nadi Baru Ekonomi Warga ke Pulau Jawa, Pengusaha Pempek Sangat Terbantu

9. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono

Sumber: