Ngefans Sejak Kecil, Akhirnya Miliarder Inggris ini Jadi Pemilik MU

Ngefans Sejak Kecil, Akhirnya Miliarder Inggris ini  Jadi Pemilik MU

Sir Jim Ratcliffe. foto: reuters/phil nobel--

Ngefans Sejak Kecil, Akhirnya Miliarder Inggris ini  Jadi Pemilik MU 

MANCHESTER, oganilir.co - Kepemilikan klub elite Inggris Manchester United (MU) resmi berganti. Konglomerat Sri Jim Ratcliffe resmi menjadi pemilik Manchester United.

Miliarder asal Inggris itu mengakuisisi saham minor Setan Merah. Proses akuisisi saham MU ini tidak gampang. Karena harus mendapat persetujuan dari Federari Sepak Bola Inggris (FA) dan Premier League. Proses akuisisi saham yang dilakukan Sir Jim Ratcliffe rampung setelah adanya persetejuan dari dua otoritas sepak bola di Inggris itu.

Total saham yang dimiliki Ratcliffe ialah 27,7 persen dengan nilai USD 200 juta (sekitar Rp3,13 triliun). Nantinya, salah satu penggunaan dana ini ialah untuk merenovasi Old Trafford. Ratcliffe merasa terhormat menjadi salah satu pemilik MU.

BACA JUGA:Liga Inggris 2023: PGMOL Sanksi Wasit Kontroversial Laga Manchester United vs Wolves

Dia pun siap mengembalikan kejayaan klub dengan 20 gelar Premier League tersebut. "Menjadi salah satu pemilik Manchester United ialah kehormatan dan tanggung jawab besar."

"Ini menjadi awal perjalanan mengembalikan kejayaan Manchester United di sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia. Kami bekerja mulai saat ini, demi membawa MU ke sana," kata Ratcliffe di laman resmi klub.

Dia mengaku sejak kecil merupakan fans Manchester United. Kekayaan miliarder berusia 71 tahun itu berasal dari perusahaan INEOS yang bergerak di bidang kimia, dan merupakan perusahaan terbesar keempat di dunia.(jpnn/dom)

 

Sumber: