Operasi Pasar di OKI, Panitia Siapkan 1.300 Kupon

Operasi Pasar di OKI, Panitia Siapkan 1.300 Kupon

Operasi Pasar Murah PERJAKA Kodim 0402 OKI-Ogan Ilir, Senin 26 Februari 2024. foto: istimewa--

Operasi Pasar di OKI, Panitia Siapkan 1.300 Kupon

KAYUAGUNG, oganilir.co - Program Operasi Pasar Murah Perusahaan Jaga Keterjangkauan Harga (PERJAKA) ini merupakan inisiatif pemerintah untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar. Dalam kegiatan ini, masyarakat diberikan kesempatan untuk membeli paket sembako berupa beras 5 kg dan minyak goreng 1 liter dengan harga spesial Rp65 ribu per paket.

Bertempat di lapangan Makodim 0402/OKI dilaksanakan operasi pasar murah yang dihadiri langsung Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ogan Komering Ilir, Senin 26 Februari 2024.

Dandim 0402 OKI-Ogan Ilir Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane menjelaskan sebanyak kurang lebih 1.300 paket sembako telah disiapkan untuk masyarakat yang telah memiliki kupon. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat terkhusus di sekitar wilayah Kayuagung dalam menghadapi tantangan inflasi, serta mendorong stabilitas ekonomi di Kabupaten OKI.

BACA JUGA:Operasi Pasar, Beras 2 Ton dan Minyak Goreng 400 Liter Ludes Terjual Murah

"Pemerintah menyiapkan paket sembako, dimana masyarakat yang sudah punya kupon berkesempatan membeli paket hemat sembako tersebut," kata Irsyad Mahdi Pane.

Dia juga menegaskan, rakyat yang menjadi sasaran pasar murah adalah mereka yang secara ekonomi kurang memiliki daya beli, sehingga adanya pasar murah dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. 

"Minimal masyarakat dapat ikut menikmati harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau," tutupnya.

Sumber: