Gilas FC Cologne, Bayer Leverkusen tak Terkalahkan Dalam 34 Laga

Gilas FC Cologne, Bayer Leverkusen tak Terkalahkan Dalam 34 Laga

Laga Bayer Leverkusen vs FC Cologne, Ahad 3 Maret 2024 malam. foto: reuters/wolfgang rattay--

Gilas FC Cologne, Bayer Leverkusen tak Terkalahkan Dalam 34 Laga  

COLOGNE, oganilir.co - Bertandang ke kandang FC Cologne, Bayer Leverkusen meraih poin penuh dalam lanjutan Bundesliga, Ahad 3 Maret 2024 malam WIB. Pasukan Xabi Alonso pun makin kokoh di puncak klasemen sementara. Duel sendiri digelar di RheinEnergie Stadium.

Laga baru berlangsung 14 menit namun tim tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain. Striker Cologne Jan Thielmann diganjar kartu merah setelah menginjak kaki Granit Xhaka dari belakang.

Leverkusen mencetak gol di menit ke-37. Jeremie Frimpong mencetak gol tap-in di depan gawang usai memaksimalkan umpan silang Alejandro Grimaldo. Tim tamu unggul 1-0.

Gawang Cologne nyaris kembali kebobolan pada menit ke-41 lewat percobaan Florian Wirtz. Bola tembakannya bisa diamankan kiper Cologne. Skor 1-0 untuk Leverkusen bertahan hingga babak pertama berakhir.

BACA JUGA:Liga Jerman 2023/2024: Bayern Munchen Menang Atas Hoffenheim 3-0, Musiala Cetak Brace

Leverkusen terus menggempur pertahanan Cologne di babak kedua. Hasilnya, gol tambahan tercipta di menit ke-73.

Alex Grimaldo menyambar bola masuk umpan mendatar Amine Adli dari sisi kiri. Leverkusen menjauh 2-0.

Skor 2-0 untuk Leverkusen tak berubah hingga pluit panjang berbunyi. Granit Xhaka cs pulang dari markas Cologne dengan poin penuh.

Kemenangan ini membuat Leverkusen kokoh di puncak klasemen dengan 64 poin. Die Werkself unggul 10 angka dari Bayern Munich di bawahnya.

Leverkusen turut memperpanjang rekor tak terkalahkan sejak awal musim ini. Mereka belum pernah kalah dalam 34 laga beruntun di semua kompetisi.

BACA JUGA:Liga Jerman 2023/2024: Bayern Muenchen Ditahan Imbang Freiburg

Susunan Pemain

FC Cologne: Marvin Schwabe; Rasmus Carstensen, Timo Hurbers, Julian Chabot, Max Finkgrafe; Faride Alidou, Dejan Ljubicic, Eric Martel, Linton Maina; Jan Thielmann, Sargis Adamyan.

Sumber: