KPU OKI Panggil PPK Bermasalah

KPU OKI Panggil PPK Bermasalah

Muhammad Irsan. foto: nisya SEG--

KPU OKI Panggil PPK Bermasalah 

KAYUAGUNG, oganilir.co - Setelah rampung pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi KPU Sumsel, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan menyelesaikan berbagai persoalan pelaksanaan rekapitulasi di tingkat KPU OKI yang belum beres.

Bahkan hari ini Kamis 14 Maret 2024, KPU Kabupaten OKI memanggil PPK Kecamatan Mesuji Makmur yang bermasalah.

Ketua KPU Kabupaten OKI Muhammad Irsan mengatakan, pihaknya akan memanggil PPK Kecamatan Mesuji Makmur terkait manipulasi suara calon legislatif di dapil 5. "Kami akan panggil semuanya," kata Irsan, Kamis 14 Maret 2024.

Jika Ketua PPK Kecamatan Mesuji Makmur tidak mau memberikan klarifikasinya, lanjut Irsan, pihaknya akan memanggil PPK, jika PPK juga demikian akan memanggil PPS. Karena semuanya harus diselesaikan sesuai SOP.

BACA JUGA:Pj Bupati-Ketua KPU OKI Berikan Santunan Keluarga Linmas yang Meninggal

"Semua PPK yang bermasalah ini akan dipanggil dan ini bukan hanya satu atau dua orang banyak yang bermasalah dan konsekuensinya bisa dinonaktifkan nanti," ujarnya.

Untuk itu sebelum memanggil anggota PPK Kecamatan Mesuji Makmur, pihaknya baru menggelar rapat internal. Ditargetkan seminggu permasalahan ini bisa selesai dilakukan karena masih ada permasalahan lain yang terjadi seperti di Air Sugihan.

"Itu juga harus diselesaikan sehingga mendapatkan hasil terbaik untuk semua. Jangan sampai pelaksanaan pemilu 2024 ini meninggalkan masalah, karena setelah ini akan bersiap memasuki tahapan pilkada," pungkasnya.

Sumber: